Samsung Jadi Merek Terbanyak yang Dipalsukan

Perangkat Supercopy – Kepopuleran Samsung sebagai smartphone nomor satu di dunia saat ini memang tidak bisa dipungkiri lagi. Jika berbicara perangkat Android tentu setiap orang akan terbesit nama Samsung dibenaknya. Bukan tanpa alasan, Samsung memang menjadi perangkat Android yang paling sering memunculkan inovasi-inovasi terbaru yang membuatnya menjadi pesaing kuat dari raksasa Amerika yakni Apple.

Perangkat Supercopy

Rupanya, kepopuleran dan kejayaan Samsung tersebut rupanya juga dimanfaatkan oleh beberapa pihak tidak bertanggung jawab untuk meraih keuntungan pribadi. Di mana, berdasarkan data yang Begawei lansir dari Liputan6Tekno terungkap jika smartphone Samsung menjadi smartphone favorit para pembuatn smartphone palsu.

Hal ini terungkap dari data platform benchmark, AnTuTu yang mengungkap jika sebanyak 36,23 persen smartphone kloning di tahun 2017 merupakan merek tiruan Samsung. Di mana, dari presentase tersebut terdiri dari beberapa seri. Diantaranya adalah, Eropa dari Galaxy S7 Edge memimpin dengan persentase 4,94 persen. Kemudian versi Tiongkok untuk model yang sama berada di posisi kedua dengan 2,94 persen. Sementara itu, tiruan dari S7 yang dijual di Eropa berada di posisi ketiga dengan angka presentase 2, 81 persen.

Di sisi lain, hal ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi Samsung yang sangat dirugikan dengan adanya perangkat tiruan tersebut. Pasalnya, selain mencatut nama ataupun merek miliknya, para produsen tersebut juga meniru desain bahkan teknologi yang digunakan pada perangkat tiruan tersebut.

Sementara itu, di sisi lain Apple yang merupakan pesaing utama Samsung pun rupanya tak kalah menjadi favorit para produsen smartphone palsu. Di mana presentasenya sendiri mencapai 7,72 persen dari keseluruhan ponsel tiruan yang ada pada 2017. Sementara itu, beberapa perangkat pabrikan China pun rupanya tak lepas dari sasaran para produsen perangkat tiruan tersebut.

Sebut saja Xiaomi, Oppo dan Huawei yang secara berturut-turut menempati urutan ketiga hingga lima dalam urutan perangkat paling banyak di tiru. Salah satu alasan para produsen perangkat tiruan tersebut tentu tidak lepas dari tingginya minat konsumen terhadap perangkat tertentu. Sehingga, jika demikian maka Samsung memang layak disebut sebagai perangkat paling banyak diminati bahkan oleh produsen perangkat palsu untuk dijiplak.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top