Rupanya Ini Alasan Oppo F5 Merah Lebih Mahal

Alasan Harga Oppo F5 Red Mahal – Oppo memang diketahui memberikan varian terbatas pada seri F5 miliknya yang diluncrukan beberapa waktu lalu. Varian terbatas itu diberi nama dengan sebutan Passion Red sesuai dengan warna yang dibawanya yakni merah. Sebagai varian terbatas, perangkat ini rupanya mendapat sambutan yang sangat baik dari masyarakat dan membuatnya ludes lebih cepat dari perkiraan.

Alasan Harga Oppo F5 Red Mahal

Meskipun spesifikasinya terbilang tidak jauh berbeda dengan varian regulernya, namun Oppo F5 red ini dibanderol dengan angka yang lebih mahal. Bukan tanpa alasan, mengingat ada beberapa hal yang disebutkan membuat perangkat ini dibanderol menjadi lebih mahal dari varian Oppo F5 reguler.

Dilansir dari Liputan6Tekno, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto, mengungkapkan jika harga yang lebih mahal dari Oppi F5 Red ini tidak bisa dilepaskan dari warna dan detail yang dibawanya. “Ya, tingginya harga itu bukan tanpa alasan. Jika diperhatikan lebih detail, khususnya varian warna merah F3 dan F5 itu memiliki warna merah yang berbeda.” Ungkapnya.

Dirinya menambahkan jika perangkat warna merah ini memiliki proses pengecatan khusus yang berbeda dengan warna lain. ¬†“Sering banget ditanyain kenapa warna merah tuh lebih mahal ketimbang varian warna lainnya. Mahal itu karena perlu proses pengecatan khusus,” jelasnya.

Untuk diketahui, selisih harga dari perangkat Oppo F5 warna merah ini terbilang cukup besar dari varian lainnya. Pasalnya, jika varian warna Black dan Gold dibanderol harga Rp 3,9 juta, varian berwarna merah ini dibanderol dengan angka yang lebih mahal yakni Rp 4,2 jutaan.

Seperti pada varian warna lainnya, Oppo F5 merah ini pun dibekali dengan teknologi kecerdasan buatan pada bagian kamera depannya. Di mana, dengan teknologi tersebut diklaim bisa membuat hasil selfie menjadi lebih menawan. Tak heran jika banyak pihak yang menyebut jika teknologi AI yang digunakan pada kamera depan Oppo F5 tersebut mirip dengan kecerdasan buatan yang digunakan iPhone X pada fitur Face ID. Bedanya, jika pada iPhone X sistem kecerdasan buatan tersebut digunakan untuk menunjang keamanan, pada Oppo F5 ini digunakan untuk menunjang selfie.

Top