Resmi Masuk Tanah Air, Ini Banderol Nokia 2

Nokia 2 Akhirnya Masuk Indonesia –┬áSetelah beberapa model, seperti Nokia 3, Nokia 5, dan Nokia 6 yang mulai dipasarkan tahun 2017 lalu, kini HMD Global selaku pemegang lisensi merek ponsel asal Finlandia tersebut dikabarkan kembali akan segera memboyong smartphone Nokia ke Indonesia. Dimana, pabrikan legendaris tersebut akan membawa model entry level Nokia 2.

Nokia 2 Akhirnya Masuk Indonesia

Sejak secara perdana diperkenalkan secara internasional pada akhir Oktober 2017, Nokia 2 duduk di posisi paling bawah dalam hirarki smartphone Android baru Nokia. Hal itu tentunya tak bisa lepas dari kemampuan spesifikasi maupun fitur yang ditawarkannya.

Pertama, dari segi permesinannya, dapur pacu Nokia 2 akan mengandalkan chip Snapdragon 212 yang dipasangkan dengan RAM yang memiliki kapasitas 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Sedangkan di sisi lain, untuk kapasitas baterainya terbilang cukup besar hingga mencapai 4.100 mAh. Maka, dengan demikian Nokia 2 diklaim bisa bertahan menyala selama dua hari dalam sekali charging.

Tentu saja, keunggulan ini disebut akan sanggup memberikan kemudahan kepada para pengguna dengan menghilangkan kebutuhan terhadap powerbank untuk mengisi ulang baterai ponsel.

“Banyak orang saat ini membawa powerbank ke mana-mana. Betapa asyiknya kalau kita bisa meninggalkan powerbank di rumah dan mendapat daya tahan dua hari,” ujar Country Manager HMD Global Indonesia, Mark Trundle, dalam acara peluncuran Nokia 2 di Jakarta pada Kamis (11/1/2018).

Di sisi lain, dari segi visualnya sendiri, layar Nokia 2 bakal mengusung layar seluas 5 inci (1.280 x 720 piksel) dan memiliki lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass. Spesifikasi lainnya yang cukup menarik yaitu pada sektor dapur pacunya. Dimana, kali ini mencakup OS Android 7.0 Nougat serta fitur fotografi handal yang berupa kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Di Indonesia sendiri, Nokia 2 dijual dengan harga cukup terjangkau. Yaitu sekitar Rp 1,5 juta dan sudah bisa dibeli di situs e-commerce JD.id. Namun, untuk pemasaran secara meluas di pasar gadget Indonesia sendiri kabarnya akan dijadwalkan pada 30 Januari mendatang.

Top