Ponsel Garapan Sony Terbaru Siap Meluncur di CES 2018

Sony Siap Hadirkan Smartphone di CES 2018 – Mendekati sebuah ajang pameran Consumer Electronics Show (CES) 2018, beberapa pabrikan smartphone global tampaknya bakal memperkenalkan beberapa produk barunya. Salah satunya yaitu Sony yang kabarnya bakal turut memperkenalkan tiga smartphone terbarunya di ajang tersebut. Perlu diketahui bahwa nantinya pabrikan asal Jepang tersebut akan merilis dua ponsel yang keduanya bakal menyasar di segmen kelas menengah, yakni Xperia XA2 dan XA2 Ultra.

Sony Siap Hadirkan Smartphone Di CES 2018

Di samping itu, jika mendasarkan atas informasi yang dilansir dari GSM Arena pada Selasa (9/1/2018), baik model XA2 maupun XA2 Ultra tersebut dipastikan bakal mendapat dukungan spesifikasi mumpuni. Salah satu di antaranya yaitu chipset Snapdragon 630. Komponen mesin pacu yang satu ini dihadirkan untuk menggantikan Mediatek Helio P20 yang sebelumnya ada di seri Xperia tahun 2017 lalu.

Secara lebih detail untuk spesifikasi yang diusung Sony model XA2 nantinya akan membawa baterai berkapasitas 3.300 mAh. Sedangkan di sisi lain, pada varian Sony XA2 Ultra akan mengandalkan baterai 3.580 mAh. Sony juga membenamkan fitur pengisian daya cepat (fast charging) untuk kedua model tersebut.

Selain hadir dengan kapasitas baterai lebih besar, khusus untuk varian Sony XA2 Ultra sendiri juga memiliki ukuran layar lebih luas ketimbang XA2. Apabila XA2 memiliki layar berkemampuan Full HD berukuran 5,2 inci, justru XA2 Ultra hadir dengan luas layar 6 inci.

Di samping itu, untuk urusan multasking pun tampaknya juga sangat handal. Hal itu berkat Sony Xperia XA2 telah dibekali RAM 3 GB dan memori internal 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD. Sementara Xperia XA2 Ultra dibekali RAM 4 GB dan memori internal dengan dua pilihan, yaitu 32 GB dan 64 GB.

Sementara itu jika melihat dari sisi desain, Sony turut melakukan perombakan kecil. Dalam seri terbaru ini, perusahaan tersebut menggeser posisi kamera yang sebelumnya berada di kiri bodi menjadi di tengah, sejajar dengan sensor pemindai sidik jari.

Tak cukup sampai di situ, untuk urusan fotografinya sendiri, kamera utama dari kedua smartphone tersebut masing-masing sama, yakni 23MP dan kamera depan 8MP ultra wide fixed-focus. Xperia XA2 dan XA2 Ultra sudah menjalankan Android 8.0 Oreo dan rencananya akan mulai dipasarkan Februari 2018.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top