Pelanggan Spotify di Awal 2018 Capai 70 Juta, Cetak Rekor ?

Pelanggan Spotify Capai 70 Juta – Kabar gembira datang dari layanan musik Spotify di awla tahun 2018 ini. Pasalnya, baru-baru ini Spotify mengumumkan melalui kicauannya di Twitter resminya bahwa kini pelanggan berbayar Spotify tersebut telah naik mencapai angka 70 juta.

Pelanggan Spotify Capai 70 Juta

Angka tersebut tentunya lebih besar dibandingkan dengan kenaikan pelanggan berbayarnya pada pertengahan tahun 2017 lalu yang berjumlah 60 juta. Peningkatan jumlah pelanggan berbayar Spotify tersebut pastinya sangat menguntungkan Spotify, dimana nantinya dapat mendongkrak nilai jual sahamnya di lantai bursa.

Seperti yang telah kita ketahui, layanan musik tersebut juga dapat dinikmati oleh secara gratis oleh pengguna, disamping oleh pelanggan berbayar. Akan tetapi, untuk menikmati streaming musik dari Spotify tersebut secara gratis, pengguna harus melihat selipan iklan dan fungsi lain yang dibatasi.

Di Indonesia, untuk dapat berlangganan aplikasi tersebut, pengguna harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 50 ribu. Dengan berlangganan, maka selipan komersial tersebut dapat hilang dari aplikasi.

Untuk menarik perhatian pecinta musik yang, yang menikmati layanan tersebut secara gratis untuk beralih menjadi pelanggan berbayar, Spotify pun juga kerap mengadakan promo langganan khusus.

Tak hanya peningkatan penggunanya yang tajam, pada bulan Desember 2017 lalu diperkirakan Spotify telah memiliki valuasi pasar sebesar 19 miliar dollar AS. Sedangkan aplikasi musik lainnya yang menjadi kompetitornya di industri streaming, salah satunya yaitu Amazon dan Apple Music, menyebutkan bahwa bahwa pertengahan tahun lalu tepatnya pada bulan September 2017, telah memiliki pelanggan sebanyak 30 juta.

Meski kini pelanggannya terus meningkat yang dapat dikatakan memecahkan rekor dan tergolong sebagai layanan streaming musik papan atas yang ada saat ini, berbagai masalah pun tak luput sering menyambangi layanan musik tersebut.

Di awal tahun ini pula, Spotify harus menghadapi gugatan hukum dari pemusik Tom Petty dan juga Neil Young senilai 1,6 miliar dollar AS. Guagatan itu pun dilayangkan oleh kedua pemusik tersebut kepada Spotify dengan tuduhan telah mencuri ribuan lagu tanpa izin. Semoga saja masalah tersebut dapat selesai dan tak berdampak besar pada layanan tersebut ya !

 

 

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top