Oppo R9S Jadi Smartphone Terlaris di China

Kejayaan Oppo di Negeri Sendiri – Oppo ditahun 2017 lalu mencatatkan angka penjualan yang cukup baik di China. Bahkan, berdasarkan data dari perusahaan riset Counterpoint Research, salah satu seri perangkatnya yakni Oppo R9S menjadi perangkat yang paling banyak terjual di negeri Tirai Bambu tersebut. Di mana, perangkat tersebut menguasai 3% pangsa pasar smartphone di China.

Kejayaan Oppo Di Negeri Sendiri

Raihan tersebut membuatnya mampu melampaui iPhone 7 Plus yang berada di posisi kedua dengan 2,8 persen penguasaan pangsa pasar. Sementara itu, salah satu pesaing kuatnya yakni Vivo dengan seri X9 nya mampu menempati posisi ketiga dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 2,7 persen. Sementara itu untuk posisi ke 4 dan 5 pun masih ditempati oleh perangkat dari Oppo dan Apple berturut-turut.

Di sisi lain, dari data tersebut dapat disimpulkan hanya iPhone pabrikan luar yang mampu bersaing di negeri tirai bambu tersebut. Pasalnya,  dari 10 besar daftar tersebut memang tidak ada satupun seri dari perangkat Samsung yang masuk di dalamnya. Di mana, pada data tersebut didominasi oleh pabrikan Tiongkok itu sendiri mulai dari Xiaomi, Vivo, Huawei dan juga Oppo.

Sebagai pasar smartphone terbesar di dunia, China memang sangat menggiurkan bagi banyak pabrikan smartphone. Sayangnya, banyak pabrikan smartphone khususnya luar Tiongkok yang tidak mampu untuk bersaing dengan banyaknya produk dari dalam negeri sendiri. Apple sebagai salah satu yang mampu berjaya di Tiongkok pun rupanya menjadikan pasar Tiongkok sebagai salah satu pasar terpentingnya.

Oppo sendiri disebut-sebut memang memiliki strategi tersendiri untuk dapat bersaing dengan banyaknya merek lokal yang menjadi penantangnya. Di mana dengan fokus di kelas menengah membuat Oppo mampu bersaing dengan smartphone lain tak terkecuali iPhone. Apalagi dengan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Oppo seperti kamera selfie mumpuni dan harga yang terjangkau.

Bahkan pada perangkat terbarunya, Oppo diketahui telah membekalkan kecerdasan buatan pada kamera depan. Di mana, kecerdasan buatan tersebut diklaim mampu membuat hasil gambar selfie menjadi tampak lebih bagus dan menawan karena dapat membaca usia, jenis kelamin dan warna kulit.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top