Mobile Legends, Game Paling Hits di 2017

Kepopuleran Mobile Legends – Mobile Legends atau yang biasa disingkat menjadi ML mungkin saat ini sudah tidak asing lagi bagi para pengguna smartphoen. Bukan tanpa alasan, banyaknya pengguna smartphone yang memainkan game ini memang membuatnya semakin familiar di kalangan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Dan benar saja, pada tahun 2017 yang lalu Mobile Legends menjadi aplikasi yang paling banya diunduh.

Kepopuleran Mobile Legends

Hal ini terungkap berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh App Annie. Di mana, berdasarkan laporan yang dikeluarkannya tersebut, posisi kedua game paling populer ditempati oleh Ludoking dari Gametion. Sementara itu, untuk posisi ketiganya ditempati salah satu game yang juga sempat booming yakni COC atau Clash of Clans.

Bahkan, pencapaian dari Mobile Legends tak hanya sekedar menjadi yang paling banyak diunduh saja. Pasalnya, game ini juga menjadi yang teratas dalam kategori consumer spend. Di mana, pencapaiannya tersebut bahkan mengalahkan game lain seperti Clash of Clans, Clash Royale, Zynga Poker, dan juga 8 Ball Pool.

Namun demikian, meskipun menjadi posisi teratas game yang paling banyak diunduh selama tahun 2017, nyatanya game ini masih belum bisa mengalahkan Clash of Clans dalam hal total pengguna aktif bulanan. Di mana, dalam hal ini game mobile arena ini hanya menempati urutan kedua di bawah COC.

Dengan pencapaian yang diraih oleh Mobile Legends tersebut menjadi indikasi pasar aplikasi di tahun 2017 yang mengalami perubahan besar. Di mana, saat ini banyak perusahaan travel, keuangan, dan video streaming tengah melakukan restrukturisasi besar agar mereka bisa beradaptasi di pasar untuk menciptakan aplikasi yang berperan penting untuk menunjang bisnis.

Adanya mobile app ini bahkan disebut membuat revolusi dibanyak industri di dunia. “Sejak Apple meluncurkan App Store kurang lebih satu dekade lalu, aplikasi terus berevolusi dan menciptakan revolusi pada banyak industri. Peran aplikasi bukan cuma melengkapi, tetapi telah menjadi sentral dari layanan dan penjualan,” ujar Regional Director App Annie, Jaede Tan. Tentu saja ini menjadi sebuah hal yang cukup positif bagi dunia bisnis maupun digital.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top