Layar Gulung Resmi Dipatenkan Samsung

Samsung Patenkan Layar Gulung Fleksibel – Samsung merupakan salah satu perusahaan teknologi yang sudah berkembang sejak lama. Salah satu produk yang terkenal buatannya adalah smartphone, bahkan Samsung menjadi vendor raksasa saat ini. Untuk membuat kualitas smartphonennya semakin canggih, tentu Samsung mengembang beberapa teknologi yang belum dimiliki oleh vendor lainnya.

Samsung Patenkan Layar Gulung Fleksibel

Akhir-akhir ini Samsung tampaknya mengenalkan layar fleksibel yang bisa digulung di internet. vendor asal Korea Selatan ini sepertinya serius menghadirkan ponsel dengan layar gulung untuk smartphonennya mendatang. Pasalnya, Samsung sudah mematenkan layar tersebut dan sudah beredar di internet beberapa waktu yang lalu.

Pada paten tersebut terlihat semacam perangkat tablet yang terlihat seperti gulungan kertas namun menggunakan layar OLED yang bisa digulung layaknya kertas. Bahkan layar tersebut akan terpasang ke seluruh bodi sehingga terlihat seperti silinder. Ketika perangkat tersebut tidak dipakai, maka perangkat tersebut tergulung sehingga tidak memenuhi tempat.

Perangkat tersebut juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang terletak pada bagian sisi samping bodi yang bertujuan sebagai sistem pengamanan. Banyak yang beranggapan bahwa pengguna terlebih dahulu harus memindai sidik jarinya sebelum menggulung layar perangkat tersebut.

Seperti yang terlihat di halaman berita KompasTekno, layar yang akan dipamerkan Samsung tersebut bakal dinamkan dengan ‘Rollable OLED display’. Sedangkan untuk perangkat yang akan digunakan masih belum diketahui akan menggunakan OS windows 10 atau Android.

Sebelumnya, layar fleksibel juga pernah dikenalkan oleh Lenovo beberapa tahun lalu. Namun, tren ini tampaknya tidak bertahan lama. Sedangkan untuk saat ini, sepertinya Samsung mencoba membangun tren baru yang akan dipasangkan ke perangkatnya.

Sebagai informasi, vendor lain yang mencoba menghadirkan layar flesksibel adalah LG dan Phillips. Namun, sampai saat ini belum terlihat mengenai perangkat yang sudah menggunakan layar fleksibel. Kita nantikan kehadirkannya di tahun depan, akankah tren layar fleksibel menghiasi pangsa pasar gadget?

Melihat paten yang beredar di internet tersebut, kemungkinan tablet yang digambarkan oleh Samsung tersebut belum tentu bisa diproduksi atau dalam bentuk yang sempurna.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top