Langka, Harga Xiaomi Redmi 5A Melonjak di Pasaran

Kelangkaan Stok Redmi 5A – Xiaomi melalui Erajaya resmi merilis smartphone pemula terbarunya di Indonesia yang bernama Redmi 5A. Peluncuran yang dihadiri langsung oleh sang CEO Lei Jun tersebut pun mengungkap harga jual resmi dari Redmi 5A tersebut yang tidak mencapai Rp 1 juta melainkan hanya Rp 999.000,- saja. harga tersebut tentu sangat menarik, pasalnya spesifikasi yang dibawa oleh perangkat ini pun terbilang sangat mumpuni untuk di kelasnya.

Kelangkaan Stok Redmi 5A

Mulai dari layarnya yang seluas 5 inci, kemudian RAM 2 GB serta kamera utama yang berkekuatan 13 MP menjadi daya tarik dari kemampuan perangkat ini. Tak heran jika penjualan dari perangkat ini di salah satu situs belanja online terkemuka selalu ludes dalam hitungan menit. Hal tersebut membuat Redmi 5A ini menjadi produk langka yang banyak dicari para konsumen penggemar Xiaomi.

Hal ini rupanya membuat beberapa penjual nakal menaikkan harga Redmi 5A ini sesuka hati. Bahkan di beberapa gerai ada yang menaikkan harga Redmi 5A ini hingga Rp 1.500.000,-. Hal ini tentu cukup merugikan bagi konsumen maupun pihak Xiaomi sendiri. Pasalnya, selisih harga yang dipatok oleh beberapa pedagang nakal tersebut cukup jauh dari harga resminya yang hanya Rp 999.000,- saja.

Menanggapi hal tersebut, Erajaya selaku distributor resmi Xiaomi di Indonesia turut memberikan komentarnya. Melalui Director of Marketing and Communications Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, pihaknya mengakui jika permintaan masyarakat akan Redmi 5A ini sangat tinggi. Namun demikian, dirinya enggan menyebut kuota stok produk yang disediakan dan perbandingannya dengan permintaan pasar.

Namun, dirinya akan terus berusaha untuk meningkatkan ketersediaan produk dari Redmi 5A tersebut agar permintaan dapat terpenuhi. “Sesuai hukum piramid aja, semakin murah pasti semakin banyak yang minat. Redmi 5A peminatnya luar biasa. Kami makanya terus-terusan meningkatkan production line di Batam,” kata dia yang Begawei lansir dari KompasTekno.

Di tengah langkanya Redmi 5A tersebut, sempat berhembus juga kabar yang kurang mengenakan. Di mana kabar tersebut menyatakan jika Erajaya sengaja menahan pasokan dari Redmi 5A tersebut agar terjadi kelangkaan dan harganya melambung. Namun kabar tersebut seketika langsung dibanta oleh Djatmiko. “Kami nggak ada strategi seperti itu. Ini murni karena permintaan sangat besar, lebih besar ketimbang ketersediaan barang,” ungkapnya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top