iPhone 8 Lebih Laku dari iPhone X??

Kontribusi Penjualan iPhone X – Pada tahun 2017 yang lalu, iPhone secara resmi meluncurkan dua varian baru dari perangkatnya yakni iPhone 8 dan iPhone X. Dari kedua varian yang dihadirkan pada tahun yang sama tersebut iPhone X merupakan varian yang tertinggi dengan berbagai fitur barunya. Tak pelak kehadirannya tersebut pun membuat banyak pecinta gadget cukup terpukau. Bukan tanpa alasan, selain membawa desain yang sangat mewah, teknologi dan fitur yang dibawanya pun disebut-sebut sangat canggih.

Kontribusi Penjualan IPhone X

Salah satu teknologi yang menjadi andalan dari iPhone X ini adalah Face ID yang merupakan teknologi pemindai wajah secara 3D. Bahkan berkat berbagai teknologi tersebut iPhon X disebut-sebut sebagai perangkat terbaik yang pernah diciptakan oleh Apple mengalahkan iPhone 8. Namun, kecanggihan dari iPhone X tersebut rupanya tidak berbanding lurus dengan penjualannya yang disebut-sebut masih kalah dari iPhone 8.

Di mana, berdasarkan data yang dimiliki oleh sebuah firma riset bernama Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) mengungkap jika penjualan iPhone X hanya berkontribusi sebanyak 20 persen dari keseluruhan penjualan perangkat iPhone selama akhir tahun 2017 yang lalu. Jumlah ini bahkan hanya setengah dari penjualan iPhone 8 yang menyumbang 41 persen dari seluruh penjualan iPhone di kuartal akhir 2017.

Angka tersebut dinilai cukup wajar, pasalnya iPhone 8 sendiri memang dihadirkan lebih awal dari iPhone X meskipun perkenalannya dilakukan bersamaan. Pasalnya, iPhone 8 setelah diperkenalkan memang langsung dijual, sementara iPhone X sendiri baru dijual pada awal bulan November 2017.

Tak hanya itu saja, distribusi iPhone X yang terbatas juga menjadi alasan lain angka penjualannya kalah dari iPhone 8. Meskipun pada akhirnya iPhone X ini pun meluncur ke seluruh gerai Apple di seluruh dunia, namun hal tersebut cukup berimbas pada penjualannya karena persediaannya yang sempat terbatas.

Di samping itu, jika menilik pada generasi terdahulunya yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2016 kontribusi penjualan antara iPhone X dan iPhone 8 ini masih bisa dibilang kalah. Pasalnya, pada kuartal akhir 2016 yang lalu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus menyumbang kontribusi penjualan hingga 72 persen.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top