Instagram Akan Ditambah Fitur Video Call?

Bocoran Fitur Baru Instagram – Instagram kembali dikabarkan akan menambahkan fitur pada layanannya. Di mana, fitur yang kali ini dikabarkan akan ditambahkan adalah fitur video call. Fitur ini kabarnya akan disematkan menjadi salah satu opsi pada direct message atau DM. Nantinya, dengan fitur tersebut pengguna dapat membuat panggilan video ke pengguna lainnya.

Bocoran Fitur Baru Instagram

Tentu jika nanti fitur ini benar-benar dihadirkan pada Instagram akan membuatnya sama dengan WhatsApp dan facebook yang sudah lebih dahulu menambahkan fitur tersebut. Bedanya, pad Instagram pengguna tidak perlu menggunakan nomor telepon seperti pada WhatsApp.

Fitur video call memang akhir-akhir ini sedang trending disematkan pada beberapa aplikasi pesan instan. Penyematan fitur video call bahkan menjadi penyelamat bagi beberapa aplikasi seperti Facebook dan Snapchat. Di mana, pada Facebook sendiri sepanjang tahun 2017 fitur ini digunakan sebanyak 17 miliar kali.

Sementara itu, pada Snapchat yang beberapa fitur nya dicatut oleh Instagram, juga akhirnya terselamatkan berkat fitur video call. Pasalnya, semenjak beberapa fiturnya di catut oleh Instagram pengguna Snapchat memang menurun drastis. Namun, Snapchat mampu bertahan salah satunya berkat fitur video call.

Namun demikian, Instagram sendiri rupanya belum membenarkan mengenai kabar tersebut. Bahkan seperti yang Begawei kutip dari Tech Crunch melalui KompasTekno, Instagram dengan gaharnya mereka menyebutkan tidak akan menjawab pertanyaan mengenai sejumlah rumor. Hal ini berbeda dengan ketika ditanyakan rumor fitur gambar GIF yang dijawabnya dengan santai.

Banyak yang menduga reaksi Instagram mengenai rumor tersebut mengindikasikan jika fitur yang menjadi rumor tersebut memang tidak akan pernah dirilis. Namun, sebenarnya Instagram saat ini sudah memiliki fitur yang mirip dengan video call yakni fitur siaran langsung bersama. Meskipun dalam fitur siaran langsung bersama tersebut pengguna yang dapat melihat bisa banyak.

Tentu saja, meskipun berbeda dengan video call yang lebih privat, fitur ini dirasa cocok dengan karakteristik pengguna Instagram yang gemar berbagi keseruan. Di sisi lain, fitur GIF yang disematkan padanya sendiri merupakan hasil kerjasama dengan gudang GIF terbesar di dunia.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top