Instagram Kembali Tambah Fitur Instastories

Fitur Baru Instastories – Instagram nampaknya terus berbenah guna memberikan layanan terbaik kepada para penggunanya. Salah satu fitur yang jadi andalan dari Instagram diketahui adalah Instastories. Tak heran jika aplikasi yang masih berada di bawah bendera Facebook ini terus memperbarui fitur Instastories tersebut.

Fitur Baru Instastories

Di mana, pembaruan kali ini adalah penambahan fitur gambar bergerak atau GIF pada Instastories. Dalam hal ini Instagram sendiri menggandeng gudang GIF terbesar di dunia untuk menghadirkan koleksi GIFnya di Instastories yakni Giphy.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah mulai diuji coba semenjak akhir tahun 2017 yang lalu. Namun, bari saat ini fitur ini mulai dapat dinikmati penggunanya. Namun demikian, belum semua pengguna Instagram dapat menikmati fitur tersebut. Hanya pengguna yang berada di beberapa negara saja yang dapat menikmati fitur tersebut. Beruntung, Indonesia menjadi salah satu negara pertama yang sudah dapat menikmati fitur terbaru tersebut bersama dengan Filipina dan Brazil.

Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna Instagram tentu harus melakukan pembaruan aplikasi Instagramnya di Playstore ataupun AppStore. Nantinya, jika sudah diperbarui pada saat membuat Instastorie pengguna akan menjumpai kolom pencarian GIF dari Giphy. Pada kolom tersebut pengguna dapat mengetikan kata kunci sesuai dengan GIF yang diinginkan.

Sebelumnya, Facebook yang merupakan “ibu” dari Facebook juga sudah terlebih dahulu menggandeng platform Ghippy tersebut untuk disematkan pada platformnya. Di mana, dengan kerjasama tersebut pengguna Facebook dapat memposting GIF sesuai dengan keinginannya.

Fitur baru yang disematkan pada Instastories ini sendiri merupakan salah satu upaya Instagram untuk tetap menjaga penggunannya serta meningkatkan pengalaman para penggunanya.  “Kami selalu mencoba cara untuk menigkatkan pengalaman Instagram”, jelas Instagram. Hingga kini belum diketahui kapan fitur ini akan dirilis di seluruh dunia. Namun yang pasti bagi kawan-kawan tentu tidak usah khawatir karena fitur ini sudah dapat dinikmati di Tanah Air.

Tenti saja, tambahan fitur tersebut membuat Instastories ini akan semakin banyak pengguna. Di mana hal tersebut memang selalu terjadi setelah dilakukan pembaruan fitur dari Instagram.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top