Inilah Bocoran Spesifikasi Nokia 6 edisi 2018

Inilah Bocoran Spesifikasi Nokia 6 2018 – Nokia sebelumnya memang sangat aktif menghadirkan berbagai ponsel. Namun seperti yang kita ketahui bahwa Nokia berhenti sementara karena beberapa faktor. Namun pada akhirnya Nokia kembali hadir dengan spesifikasi yang berbeda dan mengikuti tren smartphone saat ini.

Inilah Bocoran Spesifikasi Nokia 6 2018

Seperti yang telah kita ketahui, Nokia telah menghadirkan beberapa smartphone diantaranya adalah Nokia 2,3,5,6 dan 8. Dan kali ini, Nokia sepertinya akan menghadirkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih tangguh dari yang sebelumnya. Beberapa waktu yang lalu banyak rumor mengenai beredarnya spesifikasi Nokia 6 edisi 2018.

Seperti yang tertera di halaman berita Liputan6 Otomotif yang menjelaskan bahwa Nokia 6 edisi 2018 ini akan hadir sebagai smartphone yang menyasar segmen menengah dan diproduksi HMD Global. Meskipun begitu, HMD Global belum diketahui akan menggunakan Nokia 6 edisi 2018 atau yang lainnya.

Sampai saat ini, pihak Nokia belum dipastikan akan menghadirkan dua versi atau tidak. Sebagai informasi, dua minggu sebelumnya Nokia 6 edisi 2018 ini sudah terpampang di regulator smartphone telekomunikasi di negara Tiongkok, TENAA.

Bahkan beberapa waktu yang lalu, juga terpampang model yang berbeda dari Nokia 6. Adapun perbedaan utama dari kedua Nokia 6 adalah bagian layar yang digunakan. Kali ini, Nokia 6 edisi 2018 akan mengandalkan rasio layar 16:9 yang memiliki ukuran sekisar 5.5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel.

Berdasarkan TENAA, Nokia 6 edisi 2018 akan mengandalkan mesin yang gahar yakni prosessor dari Qualcomm dengan kecepatan 2.2 GHz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Selain itu, ponsel ini juga akan dilengkapi dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB atau 64 GB.

Sedangkan untuk sisi kamera, Nokia 6 edisi 2018 mengandalkan kamera utama 16 MP dan kamera selfie sekisar 8 MP. Selain itu, untuk menjalankan komponen pada smartphone maka Nokia mengandalkan baterai dengan kapasitas 3.000 mAh. Sangat disayangkan, Nokia 6 edisi 2018 ini akan dibekali dengan OS Android Nougat namun belum diupdate ke Android Oreo.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Nokia mengenai smartphone terbarunya tersebut. Akan lebih menarik apabila kita menunggu dari HMD Global yang dilakukan pada gelaran MWC 2018.

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top