Inikah Nokia 1? Smartphone Android Termurah Milik Nokia

Smartphone Android Nokia Termurah – Nokia kembali dikabarkan akan merilis sebuah perangkat baru yang disebut-sebut menjadi smartphone termurahnya yang telah menggunakan Android. perangkat tersebut kabarnya akan menggunakan platform khusus Android Go seperti yang digunakan oleh salah satu perangkat pemula Xiaomi.

Smartphone Android Nokia Termurah

Meskipun belum diketahui secara pasti kapan akan dirilis, perangkat tersebut dikabarkan akan diberi nama Nokia 1. Berbagai bocoran terkait dengan Nokia 1 ini pun sudah mulai banyak beredar di dunia maya. Salah satunya adalah bocoran mengenai desain yang akan dibawa oleh smartphone tersebut.

Dari bocoran gambar tersebut, diketahui jika dari punggungnya perangkat ini mengusung desain yang cukup simpel. Meskipun material pembentuk dari bodinya tersebut pun belum diketahui, namun dari gambar tersebut bodi dari perangkat ini mengusung warna yang cukup menarik yakni grey. Namun berdasarkan rumor yang beredar, Nokia bakal membuat bodi perangkat ini dengan bahan material konstruksi frame logam dan bodi polikarbonat.

Sementara itu, untuk spesifikasinya sendiri masih belum banyak terungkap secara gamblang. Namun berdasarkan sebuah rumor yang berkembang kabarnya perangkat ini akan membawa RAM yang minimalis yakni 1 GB dengan memori internal 8 GB. Selain itu, pada tampilan displaynya, perangkat ini akan membawa layar IPS LCD 720p. Spesifikasinya yang terbilang minimalis dan sederhana tersebut pun sejalan dengan harganya yang juga dikabarkan akan cukup murah.

Kabarnya, perangkat ini akan dibanderol dengan angka yang lebih murah sekitar 80 Euro (Rp 1,3 juta) dibanding Nokia 2 yang 120 Euro. Yang menarik adalah dengan harganya yang sangat murah tersebut, sistem operasinya dikabarkan akan membawa Android Oreo yang merupakan sistem operasi paling baru dari Google.

Beberapa aplikasi pun kabarnya akan dibuat khusus untuk perangkat ini adar lebih ringan dibanding dengan versi reguler. Aplikasi-aplikasi itu antara lain Google Go, Google Maps Go, Gmail Go, YouTube Go, G board, Gogle Assistant Go, serta Chrome dan Google Play. Perangkat ini sendiri masih sebatas rumor karena kabarnya baru akan diluncurkan pada bulan Maret 2018. Tanggalnya sendiri masih belum diketahui secara pasti, jadi kita tunggu saja peluncurannya.

Top