Ini Dia Seri Laptop HP yang Baterainya Ditarik Karena Rawan Terbakar

HP Tarik Baterai Laptopnya – Beberapa waktu belakangan, diketahui sejumlah model baterai laptop HP  mudah terbakar atau meleleh yang diakibatkan panas yang berlebihan. Mengatasi masalah tersebut, Hawlett-Packard pun langsung menarik peredaran baterai yang bermasalah tersebut.

HP Tarik Baterai Laptopnya

Seri laptop yang terkena dampak akibat baterai yang mudah terbakar tersebut antara lain model yang diproduksi pada awal tahun 2015 hingga Desember 2017, yaitu seri HP ProBook, HP Envy M6, HP PavillionX360, dan HP ZBook Studio.

Recall atau penarikan baterai laptop itu pun sengaja dilakukan oleh HP untuk mengurangi kasus yang ada mengingat telah ada beberapa kasus dimana baterai laptop tersebut mengalami overheating dan selanjutnya meleleh atau terbakar yang menimbulkan kerusakan properti dan cedera yang dialami oleh pengguna.

Dilansir dari laman KompasTekno, HP pun menyebutkan bahwa pihaknya belakangan menyadari bahwa baterai yang dipasok oleh salah satu rekanan untuk model-model notebook dan mobile workstation tertentu, ternyata memiliki potensi terkait dengan masalah keselamatan.

Dalam hal ini, HP pun kini sedang melakukan recall baterai yang bermasalah pada bulan ini secara global. Bagi pengguna HP yang baterainya ditarik, maka pengguna pun mendapat penggantian baterai secara gratis melalui HP.

Terkait hal tersebut, baterai yang ditarik tersebut merupakan model internal sehingga pengguna tak dapat mengganti sendiri atau dengan kata lain baterai tidak bisa dilepas, sehingga dalam proses penggantian tersebut, pengguna harus mendatangi langsung service center HP terdekat.

Bagi pengguna laptop HP yang ingin mengetahui apakah baterai laptopnya termasuk yang ditarik atau tidak, maka HP pun memberikan kemudahan dengan menyediakan tool software bernama HP Battery Program Validation Utility yang dapat diakses oleh pengguna.

Sementara waktu sebelum mangganti baterai, HP pun juga menyediakan update BIOS bagi pengguna yang laptop HP-nya bermasalah. Dalam update-tan tersebut, HP menyediakan “Battery Safe Mode” agar laptop tetap bisa digunakan dengan aman oleh pengguna.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai laptop HP apa saja yang baterainya bermasalah, kamu pun juga dapat melihat pada tautan berikut batteryprogram687.ext.hp.com.

 

 

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top