Ingin Update Windows 10 ? Siapkan Nomor HP !

Update Windows 10 Harus Serahkan Nomor HP – Salah satu raksasa teknologi terkemuka dunia, Microsoft, baru-baru ini telah memberikan update terbaru OS Windows 10 (build 17063) bagi pengguna setianya.

Update Windows 10 Harus Serahkan Nomor HP

Untuk mendapatkan update Windows 10 terbaru tersebut, pengguna pun dipaksa untuk menyerahkan data nomor handphone (HP). Hal tersebut disebut “memaksa” karena dalam proses update tersebut, Microsoft tidak memberikan kesempatan kepada pengguna untuk melewatinya, atau dalam kata lain tidak ada opsi “skip”.

Dalam proses update tersebut, maka akan muncul sebuah notifikasi yang akan meminta pengguna untuk mengisi nomor handphone.  Dengan adanya “paksaan” tersebut, maka pengguna yang tidak memasukkan nomor handphone miliknya tidak akan mendapatkan kelanjutan proses update.

Hal tersebut sengaja dilakukan oleh Microsoft dengan tujuan agar pengguna dapat menghubungkan perangkat PC dengan smartphone miliknya, sehingga akan memberikan pengalaman seamless dan tentunya memudahkan penggunanya ketika ingin beralih dari smartphone ke desktop.

Untuk tujuan tersebut, maka diperlukan nomor handphone pengguna untuk proses update tersebut. Meski berbeda dari dari update sebelumnya dimana pengguna bisa melewati kolom nomor handphone, akan tetapi hal tersebut tentunya tidaklah terlalu merepotkan bagi pengguna.

Dengan pengguna memasukkan nomor ponsel pada kolom nomor ponsel dalam proses update Windows 10 10763 itu, maka selanjutnya Microsoft akan mengirimkan pesan singkat (SMS) kepada pengguna yang berisi tautan dimana yang akan menghubungkan perangkat dengan ponsel milik pengguna.

Melansir laman KompasTekno sebagaimana dikutip dari Phone Arena, menyebutkan bahwa banyak yang berspekulasi bahwa tidak tersedianya opsi “skip” pada kolom nomor ponsel dikarenakan adanya masalah teknis. Bukan karena Microsoft yang ingin menghilangkan opsi tersebut.

Dari asumsi yang ada menyebutkan bahwa tidak adanya pilihan tersebut dikarenakan adanya suatu hal, salah satunya yaitu kesalahan pemrograman dan sebagainya, sehingga sebenarnya opsi “skip” itu ada.

Akan tetapi, sejauh ini belum ada komentar resmi dari Microsoft terkait hal ini. Benar atau tidaknya asumsi yang beredar itu pun juga masih simpang siur  saat ini. Kita tunggu saja pernyataan resmi dari Microsoft ya guys.

 

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top