Ingin Hapus Riwayat Pencarian Google di Desktop dan Mobile ? Ini Caranya!

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google – Tak dapat dipungkiri bahwa hingga kini Google masih menjadi mesin pencari paling populer. Bagaimana tidak, hingga saat ini mesin pencari raksasa tersebut telah menjelma sebagai kamus pencari yang paling sering digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia untuk mencari berbagai hal dari hal serius hingga hal sepele.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Google

Banyaknya pencarian yang sudah kita lakukan di Google, maka riwayat pencarian kita yang terdahulu akan muncul di kolom pencari tersebut ketika kita ingin melakukan pencarian yang baru.

Dengan munculnya riwayat tersebut, maka tak jarang kita menjadi terbantu karena tak perlu banyak mengetik di kolom pencarian untuk mendapatkan apa yang ingin kita cari. Namun, tak jarang juga riwayat tersebut justru mengganggu kita karena tak sesuai dengan apa yang kita cari atau akan muncul kata diluar prediksi kita.

Untuk mengatasi hal tersebut, kini Google telah menyediakan cara bagi penggunanya yang menggunakan desktop atau mobile, yaitu pengguna dapat masuk ke ke menu ‘My Activity’ atau ‘Aktivitas Saya’.

Apabila kamu menggunakan desktop, maka kamu dapat masuk (sign-in) di ‘My Activity’ dengan membuka tautan myactivity.google.com. Selanjutnya kamu dapat memilih menu ‘Delete activity by’ di sisi kiri layar dan pilih pula jangkauan hari yang tersedia, yaitu hari ini (today), 7 hari terakhir (last 7 days), 30 hari terakhir (last 30 days), atau sepanjang waktu (all time).

Tak hanya itu saja, pengguna pun juga dapat mengatur sendiri jangkauan waktu sesuai keinginan. Caranya, yaitu dengan memilih tanggal pada kolom bagian bawah. Lalu pilih ‘All Products’, selanjutnya pilih ‘Search’ atau ‘Image Search’ untuk menghapus pencarian atau pencarian gambar yang pernah dilakukan. Terakhir, klik ‘Delete’ pada pop-up.

Untuk versi mobile, kamu dapat menghapus riwayat pencarian dengan masuk pada ‘My Account’ lalu akan muncul menu ‘My Activity’. Selain itu, dapat dilakukan pula dengan cara masuk pada tautan sebagaimana pada via desktop di atas. Selanjutnya pilih ikon menu (tiga baris horizontal) pada bagian kiri atas layar dan kemudian pilih ‘Delete activity by’. Lalu lakukanlah langkah sebagaimana via desktop.

Selain langkah-langkah tersebut, untuk menghapus riwayat pencarian Google dapat dilakukan pula dengan mudah pada peramban (browser) Google Chrome.

 

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top