IG Story Instagram Nyambung Ke WhatsApp?

Fitur cross-posting Instagram di WhatsApp – Sebelumnya Instagram telah membuat banyak pengguna Facebook lebih nyaman karena kehadirkan fitur yang menyambungkan instagram stories ke Facebook.

Fitur Cross Posting Instagram Di WhatsApp

Ternyata hal serupa juga tampaknya akan hadir di media chatting yakni WhatsApp. Sebeb beberapa waktu yang lalu, Instagram sedang mengujicobakan fitur yang akan di WhatsApp tersebut yakni cross-posting Stories yang dilakukan pada halnya ke Facebook.

Fitur cross-posting Stories ini kedepannya bisa menampilkan tampilan stories instagram yang dibagikan ke WhatsApp melalui fitur ‘Status’ pada WhatsApp.

Ujicoba yang dilakukan Instagram pada cross-posting Storries tersebut tampaknya melibatkan beberapa pengguna yang ada di Brasil dan Potugal. Hingga pada akhirnya, postingan ujicoba tersebut bocor ke internet.

Pengguna Instagram yang ingin share gambarnya ke WhatsApp tampaknya harus membagikan gambar melalui fitur ‘opsi’ kemudian dilanjutkan dengan menekan ‘send’ yang ada pada Instagram Stories.

Ketika gambar atau video pada Instagram Stories sudah dibagikan ke media chatting, WhatsApp maka waktu posting pun sesuai dengan standar WhatsApp yang notabene akan terhapus ketika sudah 24 jam. Postingan tersebut juga akan dilindungi dengan enkripsi.

Bahkan gambar yang sedang diujicobakan tersebut sudah beredar luas di internet. Tentu ini mengundang rasa penasaran para pengguna media chatting dan sosial media tersebut.

Pasalnya pengguna keduanya juga terbilang sangat banyak di berbagai negara di dunia. Sejak dikenalkan Instagram Stories ke publik pada tahun 2016 lalu, pengguna Instagram pun meningkat drastis. Dan tidak sedikit orang yang aktif menggunakan fitur tersebut untuk membagikan momen di waktu tersebut.

Pada tahun 2017 saja, pengguna Instagram Stories sudah menembus 300 juta. Angka ini tergolong angka yang sangat fantastis dan Instagram cukup berhasil meningkatkan minat penggunanya. Pasalnya, Instagram pada awal kali dibuat banyak yang menggunakan hanya untuk iklan atau berjualan.

Dengan adanya fitur cross-posting baik ke Facebook atau WhatsAppa tersebut diharapkan orang akan lebih aktif dalam membagikan momen-momen pentingnya di sosial media.

Hingga saat ini pihak Instagram belum memberikan konfirmasi tentang adanya pembaharuan fitur tersebut. Namun, dipastikan fitur cross-posting ini akan segera hadir di media chatting yakni WhatsApp.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top