Go-Jek Dapat Suntikan Dana dari Google?

Go-Jek Dapat Dana dari Google – Go-Jek bisa dibilang sebagai salah satu startup asal Indonesia yang paling sukses. Bukan tanpa alasan, kesuksesan Go-Jek ini dapat dilihat dari dampak yang dibawanya di masyarakat yang terlihat begitu positif. Tak hanya dalam mempermudah mobilisasi masyarakat, namun juga dalam hal lapangan pekerjaan. Di mana, Go-Jek diketahui membuka peluang lapangan pekerjaan baru yang dapat dimanfaatkan berbagai pihak.

Go Jek Dapat Dana Dari Google

Tak hanya itu saja, bahkan salah satu layanan Andalannya yakni Go-Food disebut-sebut menjadi layanan jasa antar makanan terbesar di dunia di luar China. Hal ini tentu menjadi sebuah prestasi tersendiri bagi startup yang didiruikan oleh Nadiem Makarim ini.

Baru-baru ini, kabarnya Go-Jek baru saja mendapatkan suntikan dana dari raksasa teknologi terbesar asal Amerika Serikat yakni Google. Hal tersebut seperti yang Begawei lansir dari KompasTekno, di mana kabarnya Google bersama dengan Meituan-Dianping dan Temasek dari Singapura turut serta dalam penambahan modal Go-Jek terbaru.

Tak hanya itu saja, beberapa invetor lain pun dikabarkan turut menyuntikan dana kepada startup lokal ini. Di mana, beberapa diantaranya adalah Perusahaan e-commerce JD.com yang kabarnya menanamkan modal 100 juta dollar AS atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 1,3 Triliun. Tencent yang merupakan salah satu perusahan investasi asal China kabarnya juga turut serta dalam penyuntikan dana Go-Jek ini sebesar 150 juta dollar AS atau setara Rp 2 triliun.

Kabarnya, nantinya secara keseluruhan suntikan dana yang akan dirampungkan bulan depan tersebut membuat Go-Jek memiliki tambahan modal sebesar 1,2 miliar dollar AS atau setara Rp 16 Triliun. Hal tersebut pun membuat Go-Jek saat ini memiliki nilai valuasi yang mencapai 4 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 53 triliun.

Meskipun demikian, nilai valuasi Go-Jek tersebut pun masih kalah jika dibandingkan dengan pesaing kuatnya yakni Grab yang memiliki nilai valusi 6 miliar dollar AS. Meskipun demikian, jika melihat eksistensinya di lapangan, Go-Jek masih menjadi favorit masyarakat Indonesia. terlebih dengan beberapa layanan lain seperti Go-Food yang dimilikinya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top