Foto Instastories Bakal Bisa Unggah Berbagai Ukuran

Fitur Baru Instastories – Salah satu layanan dari Instagram yang memiliki cukup banyak pengguna adalah Instastories. Fitur yang kabarnya disadur dari Snapchat ini memang sukses membuai para pengguna Instagram untuk membagikan momen “tidak penting” miliknya melalui Instastories ini. Setelah beberapa waktu yang lalu menambahkan fitur gambar bergerak atau GIF, kini Instagram kabarnya sedang mempersiapkan layanan lain untuk Instastories ini.

Fitur Baru Instastories

Di mana, untuk fitur terbarunya kali ini disebut-sebut akan mendukung semua ukuran gambar untuk dapat di upload di Instastories. Seperti yang diketahui, selama ini ketika pengguna akan mengunggah gambar pada Instastories memang gambar akan dipotong menyesuaikan dengan layar. Sehingga banyak pengguna yang mengeluh jika dimensi atau ukuran tersebut menjadi tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Nantinya, dengan adanya fitur ini pengguna pun tidak perlu lagi khawatir jika gambar maupun video yang diunggahnya akan terpotong. “Ketika Anda mengunggah foto atau video, Anda dapat membagikannya dalam dimensi aslinya, portrait, atau landscape. Setiap ruang sisa dalam unggahan Anda akan diisi oleh gradien warna, atau Anda juga bisa memperbesar foto tersebut untuk mengisi ruang yang tersisa,” tulis Instagram dalam keterangan resminya.

Sayangnya, selain tidak menyebutkan tanggal pasti kapan fitur tersebut akan meluncur, Instagram juga tidak memberitahu secara detail mengenai fitur tersebut. Yang jelas, jika nanti fitur ini meluncur tentunya akan membuat pengguna Instagram semakin dimanjakan. Dan tentu saja, hal ini akan membuat pengguna Instagram ini akan semakin banyak.

Di lain sisi, berbicara mengenai fitur yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu yakni fitur GIF memang cukup menarik perhatian. Di mana, pada fitur yang paling baru tersebut memungkinkan pengguna untuk dapat menyematkan stiker GIFnya pada Instastory mereka.

Pada fitur GIF tersebut Instagram diketahui menggandeng gudang GIF terbesar di dunia yakni Giphy. Tak heran jika berbagai jenis GIF dapat digunakan penggunanya. Untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna Instagram hanya perlu memperbarui aplikasi Instagram miliknya dan membuka Instastory seperti biasa. Nantinya akan tersedia opsi baru untuk menggunakan stiker GIF ini.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top