Di Vietnam Redmi 5A Harganya Lebih Murah

Peluncuran Redmi 5A di Vietnam – Pada akhir tahun 2017 yang lalu, Xiaomi secara resmi merilis perangkat terbarunya yang menyasar segmen pemula di Indonesia. Perangkat tersebut bernama Redmi 5A yang dibanderol dengan angka Rp 999.000,-. Selang beberapa waktu semenjak peluncurannya tersebut, Redmi 5A ini menjadi barang langka karena tingginya minat konsumen untuk memiliki perangkat terbaru Xiaomi ini.

Peluncuran Redmi 5A Di Vietnam

Tidak berbeda dengan di Indonesia yang membanderol murah Xiaomi Redmi 5A tersebut. di negara Asia Tenggara lain yakni Vietnam, Xiaomi pun membanderolnya di bawah Rp 1 juta. Bahkan untuk harga resmi Redmi 5A tersebut di Vietnam ini lebih murah dari harga resmi di Indonesia. Di mana, di negara tersebut Xiaomi hanya membanderol Redmi 5A ini dengan angka 1,79 juta Vietnam Dong atau jika dikonversikan ke dalam rupiah menjadi senilai Rp 984.500.

Informasi tersebut diketahui dari cuitan yang dituliskan oleh Director of Product Management and Marketing Xiaomi, Donovan Sung, pada akun Twitter personalnya. “Kami baru saja meluncurkan #Redmi5A di Vietnam, tersedia eksklusif di Lazada untuk 1,79 juta Vietnam Dong. Ini adalah ponsel berdesain indah dengan spesifikasi garang untuk harga yang menakjubkan. Itulah kenapa Redmi 5A adalah smartphone entry-lever terbaik di Vietnam,” tulisnya.

Harga tersebut pun menjadi yang termurah jika dibandingkan dengan beberapa negara lain di mana tempat perangkat ini rilis. Pasalnya, pertama kali dirilis di China Redmi 5A ini dibanderol dengan angka 599 yuan atau jika dirupiahkan setara Rp 1,2 jutaan. Sementara itu, di India dibanderol dengan 5.999 Rupee India atau sekitar Rp 1,1 jutaan.

Dengan murahnya harga Redmi 5A tersebut tak heran jika peminatnya sangat banyak. Tak terkecuali di beberapa negara tersebut. Di mana, di India sendiri Xiaomi memang sudah menjadi perangkat paling laris. Di Indonesia sendiri, Xiaomi menggandeng Erajaya sebagai distributor resmi perangkat pemulanya ini.

Sayangnya, tingginya minat masyarakat Indonesia dengan Redmi 5A ini membuat beberapa pedagang non resmi berlaku sedikit nakal dengan menaikkan harganya sesuka hati. Bahkan di beberapa gerai non-resmi tersebut ada yang membanderolnya hingga angka Rp 1,5 jutaan.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top