Bukan Samsung atau Apple, Ini Merek Ponsel 5G Pertama di Dunia!!

Smartphone 5G Pertama  – Perkembangan teknologi jaringan yang semakin pesat memang tidak bisa dipungkiri lagi. kebutuhan manusia akan konektivitas yang kian primer membuat berbagai pabrikan untuk berlomba-lomba menciptakan layanan terbariknya. Setelah 4G yang menjadi teknologi jaringan tercepat dalam kurun waktu belakangan ini, kini muncul 5G yang kabarnya akan siap dinikmati manusia dalam beberapa waktu ke depan.

Smartphone 5G Pertama 

Menyambut kedatangan 5G, salah satu pabrikan pun dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat yang dapat mendukung jaringan tercepat di masa depan tersebut. adalah ZTE yang dikabarkan akan menjadi pabrikan pertama yang merilis perangkat 5G. Pabrikan asal negeri tirai bambu ini pun dikabarkan akan merilis perangkat 5G tersebut pada akhir tahun 2018 ini.

Meskipun berasal dari China, namun rupanya ZTE memilih Amerika Serikat sebagai tempat peluncuran perangkat 5Gnya tersebut. Bukan tanpa alasan,  Amerika Serikat memang dipilih karena dinilai menjadi negara yang paling siap untuk dukungan sinyal 5G.

Tentu, jika langkah tersebut memang terlaksana sesuai rencana, ZTE mampu selangkah lebih maju dari Apple ataupun Samsung yang hingga kini masih belum ada kabar rencana produksi perangkat 5G. Namun demikian, meskipun telah direncanakan secara matang, ZTE rupanya masih terkendala berbagai hal terkait dengan produksi perangkat 5G tersebut.

Salah satu yang menjadi batu sandungan dan bisa membuat rencana ini mundur adalah kesiapan alat dan komponen pendukung 5G pada tahun ini. namun, ZTE sendiri sudah melakukan kerja sama dengan Qualcomm serta China Mobile untuk dapat membuat sistem pengujian data jaringan 5G tersebut. Di mana, jaringan 5G ini diklaim dapat menyuguhkan data nirkabel dengan beberapa gagabit per detik.

Kerja sama yang dilakukan ZTE bersama kedua pabrikan teknologi tersebut pun menjadi sebuah langkah baru dalam proses untuk membuat layanan mobile broadband lebih cepat dan panggilan telepon yang lebih andal. Selain akan menguntungkan ketiga perusahaan tersebut, jika nantinya berhasil kerjasama tersebut pun dapat menjadi sebuah keuntungan bagi masyarakat. Di mana, dengan adanya teknologi 5G tentu akan semakin mempermudah para pengguna internet untuk mengakses informasi.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top