Awali 2018, Samsung Siap Jual 320 Juta Ponsel Buatannya

320 Juta Smartphone Samsung Siap Dijual – Samsung sebagai pabrikan gadget raksasa dunia sekaligus pesaing Apple, tampaknya mulai menanjakkan langkahnya di tahun 2018 ini. Dimana, pabrikan Samsung dilaporkan telah berencana untuk menjual setidaknya 320 juta smartphone pada tahun ini. Informasi diklaim berasal dari dua sumber industri terpercaya.

320 Juta Smartphone Samsung Siap Dijual

Di samping itu, menurut kabar terbaru yang dilansir dari The Investor pada Minggu (7/1/2017), raksasa teknologi yang berasal dari Korea Selatan itu telah mengungkapkan rencana penjualannya pada tahun ini kepada para mitra penyuplainya. Begitu juga termasuk smartphone dan perangkat lainnya. Dimana, rinciannya sendiri akan ada sebanyak 320 juta unit smartphone, 40 juta feature phone, 20 juta tablet dan 5 juta perangkat wearable yang siap dijual di seluruh dunia.

Jika sekilas kita flashback di tahun 2018 lalu, tampaknya target penjualan smartphone yang telah ditetapkan Samsung pada tahun 2018 ini diklaim berada di level yang sama dengan tahun lalu, yaitu berkisar 320 juta unit. Di samping itu, jika menurut sumber, pasar yang sudah jenuh menyebabkan Samsung tidak mematok target lebih tinggi.

Akan tetapi, meskipun demikian adanya, target penjualan smartphone Samsung masih lebih tinggi daripada dua kompetitor terkuatnya. Pasalnya, menurut data yang diketahui bahwa penjualan secara keseluruhan dari smartphone Apple berkisar 200 juta dan Huawei 150 juta unit setiap tahunnya.

Di samping itu, kemungkinan besar pabrikan Samsung sendiri tak akan fokus meningkatkan pengapalan smartphone pada tahun-tahun mendatang. Namun, justru sebaliknya, perusahaan akan lebih berusaha menguatkan keuntungan melalui berbagai model premium termasuk flagship Galaxy S dan Note, serta sebuah merek baru untuk smartphone lipat.

Terlepas dari itu semua, upaya Samsung dalam menjual sekaligus smartphone dalam jumlah banyak tersebut juga sebagai salah satu bentuk usaha dalam mewujudkan keinginan konsumen yang memang banyak digemari oleh para konsumen. Di samping itu, dari beberapa model pembaruan dari tiap-tiap tipenya pun juga siap meramaikan di beberapa segmen pasar sendiri.

Top