Awali 2018, Blackberry Siap Perkenalkan 2 Ponsel Keyboard Fisik

2 Ponsel Blackberry Keyboard Fisik Siap Dirilis 2018 – Di awal tahun 2018 ini, salah satu produsen ponsel terkenal bernama BlackBerry berhasil memperkenalkan KeyOne Bronze Edition di arena CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. Bersamaan dengan ajang tersebut muncul kabar bahwa TCL Communications selaku pemilik lisensi merek dagang BlackBerry dilaporkan tengah mempersiapkan dua perangkat ponsel baru untuk dirilis tahun 2018 ini.

2 Ponsel Blackberry Keyboard Fisik Siap Dirilis 2018

Tak berbeda jauh dengan model KeyOne sebelumnya, kedua smartphone baru tersebut bakal memiliki fitur andalan berupa papan ketik QWERTY khas BlackBerry, di samping layar sentuh.

“Kami sangat percaya diri dengan kemampuan kami untuk mengembangkan pasaran (ponsel) keyboard (fisik),” sebut Gareth Hurn selaku Global Head of Device Portfolio BlackBerry Mobile TCL Communications.

Sebagaimana dengan laporan yang dikutip dari Engadget pada Kamis (11/1/2018), Hurn menyatakan bahwa kedua perangkat tersebut dipastikan bakal berada pada posisi di kelas berbeda. Sehingga, tak heran jika nantinya harga jual salah satunya akan lebih mahal dibandingkan yang lain.

Hanya saja, yang cukup disayangkan, dia tak bersedia memberikan keterangan secara lebih detail dan lebih lanjut mengenai kedua perangkat itu. Selain itu, sepertinya pihak TCL Communications sendiri juga masih meyakini ada segmen pasar yang menghendaki keyboard fisik di smartphone. Hal itu karena dianggap mampu menunjang produktivitas.

Di samping itu, salah satu ponsel terbaru dari BlackBerry adalah Motion yang diluncurkan pada Oktober 2017. Tampaknya, ada sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan versi KeyOne sebelummnya. Pasalnya, kali ini motion tidak dibekali keyboard fisik dan hanya mengandalkan layar sentuh dengan ukuran seluas 5,5 inci.

BlackBerry sudah beralih dari sistem operasi bikinan sendiri ke platform Android mulai BlackBerry Priv yang muncul pada akhir 2015. Nah, sejak saat itu, seluruh ponsel BlackBerry pun mengandalkan sistem operasi yang berbasis OS Android.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top