Asisten Virtual Diberhentikan Facebook

Facebook tutup Asisten Virtual – Facebook menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan di seluruh dunia. Tidak hanya kalangan anak muda saja bahkan anak-anak hingga orang tua menggunakan Facebook. Mulai hanya sekedar eksis, berjualan atau membagikan informasi kepada kawan-kawannya.

Facebook Tutup Asisten Virtual

Pada tahun 2015 lalu, Facebook sempat mengenalkan asisten virtualnya yang diberi nama dengan ‘M’. Namun, kehadiran asisten virtual ini tampaknya tidak akan berjalan lama karena Facebook akan segera menutup asisten virtualnya tersebut pada 19 Januari 2018 mendatang. Ditutupnya asisten virtual Facebook tersebut didasarkan oleh beberpa faktor.

Asisten Virtual, M merupakan asisten virtual berbasis kecerdasan buatan yang berbeda dengan buatan dari perusahaan lainnya sebab M dikembangkan dari kecerdasan buatan yang sudah dilatih dan diawasi langsung oleh manusia.

Asisten virtual ini sebenarnya hadir pada aplikasi Mesengger Facebook. Namun banyak pengguna Facebook tidak mengenali bahkan mengabaikan M tersebut untuk memberikan kemudahan dalam penggunaannya.

Bahkan sejak pertama kali M hadir untuk memberikan pelayanan pada pengguna Facebook. Asisten virtual ini seolah-olah tidak menjadi bagian dari pengguna Mesengger.

Kehadiran M pada Facebook bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari apa saja yang dibutuhkan oleh pengguna. Sehingga dengan adanya asisten virtual ini diharapkan pihak Facebook akan memberikan pembaharuan yang menyesuaikan kebutuhan dari penggunanya.

Namun karena M diabaikan begitu saja oleh pengguna Facebook membuatnya seperti tidak ada manfaatnya sama sekali. Maka dari itu, Facebook memutuskan untuk menghentikan asisten virtual tersebut.

Sebagai informasi, asisten virtual, M tersebut sudah mulai digarap oleh Facebook sejak 2013 lalu dengan bantuan empat laboratorium kecerdasan buatan yang berada di berbagai negara.

Dengan kecerdasan buatan ini diharapkan akan memberikan kemudahan bagi Facebook untuk kedepannya. Seperti halnya dengan melakukan beragam inovasi yang akan memenuhi atau memanjakan penggunaan Facebook oleh pengguna.

Facebook selalu memanfaatkan kecerdasan buatan untuk mengoperasikan sosial media ini secara maksimal. Selain dilakukan pada asisten virtual tersebut, Facebook juga menggunakannya untuk mendukung pengalaman memakai headset virtual reality (VR) Oculus Rift yang sempat dikenalkan beberapa tahun lalu.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top