Android Pay dan Google Wallet Kini Menjadi Satu Dalam Google Pay

Android Pay dan Google Wallet Menjadi Satu Dalam Google Pay – Android Pay dan Google Wallet dikenal sebagai platform dompet digital yang berdisi sendiri-sendiri. Akan tetapi, kini keduanya akan melebur jadi satu dalam platform Google Pay.

Android Pay Dan Google Wallet Menjadi Satu Dalam Google Pay

Meski banyak pengguna kedua layanan peer-to-peer tersebut yang mengatakan bahwa peleburan tersebut hanyalah perubahan logo semata, akan tetapi tidak demikian dengan Google. Google menyebutkan bahwa nantinya banyak keuntungan yang dapat diambil oleh pengguna terkait dengan peleburan tersebut.

Dalam hal ini, Google Pay merupakan sebuah platform pembayaran bagi pengguna Android untuk membayar pelayanan Google, seperti Play Store dan juga pembelian melalui Chrome, YouTube, dan untuk membeli aplikasi Android lainnya.

Dalam proses pembayaran tersebut, Google pun juga akan menyimpan informasi data kartu kredit pembeli yang akan disimpan dalam akun Google Mail, sehingga dapat memudahkan kedua belah pihak baik Google maupun penggunanya.

Melansir laman kompasTekno dengan mengutip dari Android Central, Google menyebutkan bahwa dengan adanya Google Pay tersebut, maka akan lebih mempermudah pengguna untuk menggunakan informasi pembayaran yang tersimpan dalam akun Google.

Google Pay itu pun dalam beberapa minggu kedepan akan segera tersedia di toko dan seluruh produk Google, sehingga kabar ini pun merupakan kabar baik bagi konsumen produk Google di seluruh dunia.

Untuk menambah konsumen produknya, Google pun mengeluarkan strategi berupa diskon tertentu untuk bebrapa produknya yang dipasarkan di beberapa toko retail yang memiliki kerjasama dengan Google.

Tak hanya itu saja, dengan dileburnya kedua platform tersebut dalam  Google Pay, Google juga memperbarui beberapa aplikasinya dengan Google Pay, termasuk Airbnb, Dice, dan juga Fandago.

Aplikasi lainnya juga dikabarkan akan segera diperbarui agar dapat terhubung dengan Google Pay tersebut. Dalam hal ini, maka keseluruhan aplikasi Google pastinya harus terhubung dengan Google Pay.

Tentunya dengan adanya peleburan kedua platform pembayaran tersebut, maka pembayaran untuk pembelian setiap produk Google dapat dilakukan satu pintu, sehingga memudahkan Google untuk menghimpun informasi data pengguna.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top