Youtube Siap Saingi Spotify

Layanan Musik Berbayar Youtube – Youtube dikenal sebagai platform berbagi video nomor satu di dunia. Kepopulerannya bahkan semakin naik daun akhir-akhir ini semenjak maraknya pengunaan smartphone di kalangan masyarakat. Platform yang didirikan oleh mantan karyawan Paypal ini kini menjadi platform favorit masyarakat di dunia untuk menghabiskan waktu dengan menonton video. meskipun sudah menjadi nomor satu dalam hal ini, Youtube yang kini dimiliki Google nampaknya masih belum puas dengan pencapaiannya.

Layanan Musik Berbayar Youtube

Kabarnya, platform ini sedang bersiap untuk mencoba layanan lain yang fokus terhadap layanan musik. Sebelumnya diketahui Youtube bersama Google Play Music sendiri sempat meluncrukan layanan streaming musik. Namun rupanya, hal tersebut kurang sukses dan tidak menunjukkan hal yang posistif. Kini kabarnya platform tersebut telah memiliki formulasi baru untuk dapat memberikan layanan musik yang menguntungkan semua pihak.

Di mana YouTube kembali menghadirkan layanan serupa dengan konsep anyar, yaitu menggabungkan langganan video YouTube Red dengan penawaran Google Play Music. Bahkan berdasarkan info yang beredar, saat ini Youtube sudah melakukan kesepakatan dengan beberapa label musik besar yang memiliki jaringan diseluruh dunia Sony Music Entertainment dan Universal Music Group.

Ketertarikan Youtube terhadap layanan musik berbayar ini sebenarnya bukan tanpa alasan. Mengingat, di platform Youtube sendiri saat ini kategori musik menjadi yang paling favorit. Bahkan video yang paling banyak ditonton di Youtube pun merupakan video klip musik. Di mana, video klip lagu Despacito menjadi video yang paling banyak ditonton sepanjang masa dan mencetak rekor.

Tak hanya itu saja, Youtube rupanya juga menyimak Spotify dan Apple Music yang sudah terlebih dahulu memiliki layanan serupa yang telah menghasilkan pundi-pundi menarik. Perlu diketahui Apple Music saat ini memiliki lebih dari 30 juta pelanggan sementara itu, Spotifiy sendiri memiliki tidak kurang dari 140 juta pelanggan bulanan, di mana 50 juta diantaranya merupakan pelanggan berbayar. Hal ini lah yang membuka mata Youtube untuk dapat menyaingi keduanya. Lantas, berhasilkah Youtube untuk dapat menyaingi Apple Music dan juga Spotify?

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top