Unik!! Jepret Foto Pakai Aplikasi Kamera Ini Baru Kelihatan 3 Hari Kemudian

Aplikasi Unik – Aktivitas mengabadikan momen menggunakan kamera memang saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan para pengguna smartphone. Bahkan, sangking dibutuhkannya fitur tersebut, pabrikan smartphone berlomba-lomba untuk dapat menciptakan kamera terbaik yang disematkan pada perangkat pintarnya. Mulai dari dual kamera bahkan ada pula pabrikan yang membekalkan kamera smartphonenya dengan teknologi kecerdasan buatan untuk menghasilkan gambar semaksimal mungkin.

Aplikasi Unik

Tak hanya itu saja, berbagai aplikasi untuk mempercantik hasil foto pun banyak ditawwarkan di playstore. Salah satunya adalah kamera 360 yang sudah sejak lama digunakan para pengguna Android untuk dapat mempercantik hasil fotonya. Selain itu, kemudahan foto digital saat ini juga membuat penggunanya dengan mudah berganti gaya atau kembali menjepret ketika hasil foto yang diinginkan tidak sesuai harapan.

Berbeda dengan hal tersebut, sebuah aplikasi kamera bernama Gudak Cam justru menawarkan sesuatu yang berbeda. Ditengah-tengah maraknya fotografi digital, aplikasi ini justru menawarkan sebuah fitur yang kembali mengingatkan kita pada era fotografi analog jaman dulu. Di mana, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna tidak bisa langsung melihat hasil jepretan foto yang diambil. Pengguna Gudak Cam ini harus menunggu hingga tiga hari untuk dapat melihat hasil foto yang ia jepret.

Selain itu, rasa klasik juga semakin didapat ketika menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, ketika akan menjepret foto menggunakan aplikasi ini, pengguna diharuskan untuk “mengisi rol film” virtual berisi 24 frame. Begitu frame habis, ada jeda beberapa jam sebelum “roll film” baru bisa “dimasukkan” ke aplikasi. Mirip sekali dengan kamera jadul yang menggunakan rol film sebagai media utama dari jepretan foto.

Karena keunikannya tersebut, aplikasi ini disebut-sebut sangat populer di Korea Selatan dan Jepang. Aplikasi ini pun sebenarnya tidak dijual secara gratis melainkan dibanderol sekitar 1 dollar dan hanya dapat digunakan untuk iOS. Salah satu yang membuatnya populer dikalangan remaja Jepang dan Korea adalah karena keseruan dalam menunggu hasil foto persis seperti ketika menunggu proses afdruk dari hasil jepretan kamera jadul.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top