Siap-siap, WhatsApp Akan Stop Layanan untuk Blackberry

Layanan WhatsApp Pada Blackberry – Blackberry saat ini memang kepopulerannya sudah sangat redup jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Di mana, ketika itu Blackberry menjadi salah satu smartphone yang menjadi favorit para pacinta gadget karena kemampuannya yang dinilai sangat istimewa. Namun, semenjak kedatangan Android Blackberry pun semakin di tinggalkan dan puncaknya pada beberapa tahun belakangan ini Blackberry pun meninggalkan sistem operasi buatannya pada perangkat terbarunya dan mengikuti untuk menggunakan Android OS.

Layanan WhatsApp Pada Blackberry

Hal ini membuat beberapa aplikasi tidak dapat dinikmati oleh pengguna Blackberry lawas. Di mana, salah satu yang terbaru adalah WhatsApp yang kabarnya tidak akan memperpanjang layanannya untuk para pengguna Blackberry lawas. hal ini seperti yang Begawei lansir dari KompasOtomotif di mana dalam informasi tersebut terungkap jika WhatsApp akan menghentikan layanannya untuk Blackberry OS pada tanggal 31 Desember 2017 ini.

Namun demikian, WhatsApp kabarnya masih akan tetap memberikan layanan pada beberapa OS lawas seperti OS Nokia S40 hingga 31 Desember 2018, dan Android versi 2.3.7 atau yang lebih lama hingga 1 Februari 2020. Nantinya, pencabutan layanan yang dilakukan WhatsApp ini akan membuat para pengguna mungkin tidak bisa mengakses sejumlah fitur meskipun masih bisa menggunakannya.

“Anda tak bisa lagi membuat akun baru, atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada sebelumnya. Tapi, Anda masih bisa terus menggunakan WhatsApp,” tulis perusahaan layanan instan itu dalam penjelasan di situsnya. Sebagai layanan pesan instan dengan pengguna terbanyak saat ini, membuat WhatsApp sangat dibutuhkan oleh para pengguna smartphone saat ini.

Jika melihat di lapangan, pengguna perangkat dengan sistem operasi Blackberry memang jumlahnya kian sedikit. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan, pasalnya selain beberapa layanan yang semakin sulit untuk dinikmati, harga paket kuota ataupun penunjang lain untuk ini juga cenderung lebih mahal. Meskipun banyak yang mengatakan jika perangkat dengan sistem operasi ini memiliki keamanan yang lebih baik.

Blackberry sendiri kini sudah menggunakan Android sebagai sistem operasi pada perangkat terbarunya. Hal ini tentu dilakukannya untuk mempertahankan eksistensinya sebagai salah satu merek smartphone ternama yang sempat berjaya di dunia.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top