Ponsel Mahal Xiaomi Masuk Indonesia Tahun 2018

Perangkat Flagship Xiaomi – Xiaomi baru saja merilis perangkat pemulanya di Indonesia yang bernama Redmi 5A. Perangkat ini menjadi salah satu perangkat yang akan bersaing dengan beberapa perangkat besutan pabrikan lain. Yang menarik, pada peluncurannya Xiaomi Redmi 5A ini diketahui akan dibanderol tidak sampai Rp 1 jutaan. Namun, meskipun banderolnya lebih murah bahkan dari generasi sebelumnya, perangkat ini membawa spesifikasi yang cukup baik di kelasnya.

Perangkat Flagship Xiaomi

Tak cukup sampai di situ, Xiaomi memang belakangan ini nampak semakin serius untuk menggarap pasar gadget Indonesia. Bukan tanpa alasan, mengingat target yang mereka pasang cukup tinggi yakni menempati perangkat nomor 1 di Indonesia dalam waktu 2 tahun ke depan. Hal ini membuatnya melakukan berbagai cara agar dapat meraih target tersebut.

Kabarnya, pabrikan asal China ini pun tertarik untuk membuka pusat risetnya di Indonesia. Hal ini dilakukan agar Xiaomi dapat mengetahui dan meneliti pasar di Indonesia dan menciptakan produk khusus untuk Indonesia. Di sisi lain, selama ini Xiaomi diketahui memang baru membawa perangkat pemula dan menengahnya ke Indonesia. Namun, kabarnya pada tahun 2018 mendatang pabrikan ini akan membawa perangkat kelas premiumnya.

Selama ini Xiaomi memang terkendala dengan aturan TKDN untuk dapat membawa perangkatt premiumnya ke Indonesia. Rupanya masalah tersebut saat ini sudah dapat di tangani dan membuat pabrikan ini berniat menjawab permintaan Mi Fans yang sudah menginginkan perangkta-perangkat premium Xiaomi meluncur di Tanah Air.

Saat ini sendiri, Xiaomi yang notebene merupakan pendatang baru dengan publikasi yang tidak segencar Vivo ataupun Oppo sudah masuk pada 5 besar perangkat terlaris di Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi sebuah pencapaian yang cukup baik bagi pabrikan asal China ini. Apalagi, jika nantinya perangkat premiumnya benar di luncurkan, maka bukan tidak mungkin jika target Xiaomi untuk menjadi perangkat nomor 1 di Indonesia akan terealisasi.

Di India sendiri, Xiaomi saat ini sudah menjadi perangkat nomor 1 dengan penjualanannya yang luar biasa. Hal ini lah yang membuat Xiaomi yakni dengan langkah dan target tingginya di Indonesia. patut kita tunggu kiprah Xiaomi ke depannya.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top