Pesan di Line Kini Bisa Ditarik

Fitur Baru pada Line – Aplikasi berbagi pesan instan Line rupanya tak mau ketinggalan dengan para pesaingnya yang telah terlebih dahulu menyematkan fitur tarik pesan. Seperti yang diketahui, jauh sebelum Line memutuskan untuk menyematkan fitur ini, aplikasi pesan instan BBM telah terlebih dahulu menyematkan fitur serupa. Beberapa waktu setelah itu, WhatsApp pun tak mau ketinggalan dengan menyematkan fitur yang memiliki kemampuan tersebut.

Fitur Baru Pada Line

Dengan fitur ini, pengguna dimungkinkan untuk menarik kembali pesan yang telah dikirimnya kepada pengguna lain. Cara menggunakannya pun terbilang sangat mudah, pengguna hanya perlu menekan dan menahan pesan yang akan dihapus selama beberapa detik. Nantinya akan muncul sebuah bubble pilihan delete atau unsend. Jika pengguna memilih Delete, maka pesan hanya akan terhapus di akun pengirim, namun jika pengguna memilih Unsend, maka pesan juga akan terhapus di akun penerima.

Sama seperti pada WhatsApp, penarikan pesan pada Line ini juga akan meninggalkan “bekas” yang cukup membuat penasaran bagi penerimanya yang belum membaca. Namun yang perlu dicatat, pengguna Line hanya dapat menghapus pesan yang sudah terkirim dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Ini lebih baik daripada WhatsApp yang  hanya bisa menghapus pesan terkirim maksimal 7 menit dari waktu pengiriman tersebut.

Untuk saat ini, pembaruan fitur pada Line tersebut baru dirilis secara bertahap. Nantinya, pembaruan fitur tersebut akan dapat dinikmati di semua pengguna baik yang menggunakan Android, iOS maupun Windows atau MacOs. Namun, untuk para pengguna Line menggunakan peramban Chrome untuk sementara ini belum bisa menikmati fitur tersebut.

Keberadaan fitur ini pun diprediksi akan semakin meningkatkan pengguna Line yang saat ini pun sudah menjadi salah satu aplikasi berbagi pesan instan yang cukup memiliki banyak pengguna. Terutama di Indonesia, Line saat ini sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena selain menawarkan kemudahan berkomunikasi, Line juga menawarkan beragam hal seperti Line Today yang merupakan fitur berita update yang sedang trending. Fitur ini pun menjadi salah satu hal yang cukup menarik banyak pengguna Line.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top