Instagram Stories Bisa Lebih dari 24 Jam

Fitur Baru Instastories – Instagram stories menjadi salah satu fitur pada Instagram yang cukup menjadi favorit para penggunanya. Disebut-sebut, fitur ini bahkan sudah digunakan jutaan orang setiap harinya. Hal ini menjadikan fitur ini terus diperbarui oleh Instagram. Setelah beberapa waktu lalu menambahkan pembaruan filter, kini nampaknya Instagram kembali memperbarui fiturnya. Seperti diketahui, Instastories, memang hanya akan mampu bertahan selama 24 jam. Namun, kini rupanya pengguna Instagram akan dapat mempertahankannya lebih lama.

Fitur Baru Instastories

Fitur ini disebut-sebut kembali mengadopsi fitur dari Snapchat yakni Memories. Fitur Memories pada Snapchat sendiri diketahui baru saja dirilis tahun lalu yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan lebih lama Snapchat mereka. Instagram memang diketahui sejak lama kerap meniru fitur-fitur yang adap pada Snapchat.

Fitur pada Instastories ini sendiri diberi nama Archive dan Highlights (Arsip dan Sorot). Di mana, kedua fitur ini sudah mulai dapat dinikmati oleh pengguna Instagram jika sudah melakukan pembaruan. Fitur Arsip sendiri berada pada pojok kanan bawah di meni “lainnya”. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan hasil stories dalam jangka waktu yang lama. Nantinya kualitas yang mampu disimpan akan sama dengan kualitas stories yang direkam.

Sementara itu, fitur highlights-stories  sendiri berfungsi untuk menyorot foto atau video untuk ditampilkan sebagai sampul. Nantinya hasil gambar yang di highligths ini akan muncul dibagian atas profil pengguna. Tentunya untuk dapat menikmati fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu memperbarui aplikasi Instagram miliknya.

Namun, fitur ini pun masih akan dirilis secara bertahap oleh Instagram di masing-masing wilayah. Sehingga, jika kawan-kawan sudah melakukan pembaruan namun belum dapat menikmati fitur ini, mungkin saja kawan-kawan memang wilayah tersebut belum mendapatkan pembaruan ini. Sehingga, kawan-kawan tentunya harus cukup bersabar menunggunya hingga dirilis dilokasi kawan-kawan.

Nah, di sisi lain dengan pembaruan fitur ini pun semakin kentara jika fitur Instastories milik Instagram ini memang menjiplak dari Snapchat. Sehingga bukan tidak mungkin hal ini akan membuat Snapchat semakin terpuruk dan terpinggirkan karena penggunanya yang berpindah ke Instastories.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top