Instagram Luncurkan Fitur Corat-Coret Foto

Fitur Corat-Coret Foto – Instagram kembali merilis fitur terbarunya yang dinamai dengan “remixing”, dimana antar pengguna dapat memungkinkan kolaborasi untuk mengedit foto yang akan dikirim kepada teman melalui pesan langsung atau direct message.

Fitur Corat Coret Foto

Dari fitur pengeditan tersebut, pengguna pun dapat melakukan corat-coret foto dengan menggunakan brush, menyisipkan stiker, atau menuliskan teks dan kemudian setelah dilakukan pengeditan, pengguna dapat mengirimkan foto tersebut kembali ke teman.

Cara menggunakan fitur tersebut pun cukup mudah, yaitu apabila kamu menerima foto melalui pesan langsung, maka kamu dapat menekan ikon kamera yang berada pada sisi bawah antarmuka aplikasi tersebut untuk membalas pesan tersebut.

Selanjutnya, pengguna pun dapat membidik objek apa pun untuk membalas pesan tersebut dan Instagram pun secara otomatis juga akan mengikutsertakan foto yang sebelumnya telah dikirim oleh teman kamu tersebut. Alhasil, foto hasil bidikanmu tersebut akan dijadikan background, sedangkan foto yang dikirim teman kamu tersebut akan menjadi foto tambahan atau dengan kata lain sebagai pelengkap.

Mengutip dari laman KompasTekno dari situs resmi Instagram, kamu sebagai penerima foto dari temanmu juga dapat melakukan edit foto tersebut sesuai dengan keinginan, salah satunya yaitu kamu dapat mengedit dengan memperbesar atau memperkecil foto tersebut.

Selain fitur remixing tersebut, belum lama ini Instagram juga telah menyematkan beberapa fitur barunya, yaitu kemampuan menyematkan fitur foto dan video lama ke Story, mengunggah Story via situs peramban mobile, hingga mengundang atau meminta diundang untuk Live.

Apabila sebelumnya, fitur-fitur tambahan tersebut ditujukan untuk meningkatkan penggunaan Storu, maka penambahan fitur remixing kali ini lebih untuk meningkatkan penggunaan pesan langsung atau Direct Message (DM). Dengan adanya fitur baru tersebut, maka diharapkan dapat mengakomodasi pengguna Instagram untuk lebih aktif berkomunikasi melalui pesan langsung tersebut.

Akan tetapi, tampaknya kamu harus bersabar untuk menerima pembaruan tersebut, karena pembaruan tersebut dilakukan secara bertahap. Untuk mendapatkan fitur baru tersebut, kamu harus mengupdate aplikasi Instagram di Android atau iOS kamu. Apabila belum menerima update, tentunya kamu harus bersabar ya !

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top