Hanya Dengan iPhone, Fotografi Canon Tergeser

Menggeser Canon, Jepretan iPhone Lebih Diminati – Manusia modern atau lebih dikenal urban lebih menyukai hal-hal yang praktis dan sifatnya multifungsi. Seperti halnya dengan smartphone yang tidak hanya berfungsi untuk alasan berkomunikasi atau mencari informasi saja melainkan juga sebagai alat untuk mengabadikan momen. Sehingga tidak salah jika berbagai vendor selalu berinovasi dari sektor ini.

Menggeser Canon, Jepretan IPhone Lebih Diminati

Salah satu vendor yang dikenal dengan kemampuan fotografinya yang mumpuni adalah Apple. Bahkan banyak pengguna Flickr menggunakan iPhone untuk mengabadikan gambar. Pengguna Flickr yang memanfaatkan iPhone untuk mengambil gambar pada tahun 2017 bisa dikatakan mendominasi.

Pasalnya dari 100 perangkat yang digunakan oleh pengguna Flickr, sekisar 54% adalah menggunakan iPhone. Hasilnya yang jernih dan tajam memang memberikan keunggulan tersendiri bagi iPhone sehingga wajar saja jika banyak yang memilih untuk menggunakan iPhone daripada perangkat lainnya jika dilihat dari sektor lini fotografi.

Bahkan pengguna Flickr yang menggunakan iPhone lebih banyak daripada yang menggunakan kamera digital. Untuk tahun ini saja, pengguna Flickr yang mengandalkan iPhone mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Jika sebelumnya pengguna Flickr dengan iPhone hanya sekisar 48%, untuk tahun ini pengguna Flickr yang menggunakan iPhone naik menjadi 50%. Kenaikan sekisar 2% ini cukup menarik perhatian karena dominasi iPhone terhadap Flickr tersebut.

Hal ini menarik perhatian karena sebagian besar foto yang diambil pada Flickr adalah iPhone. Yang mana iPhone mendominasi dari sepuluh tempat dalam daftar perangkat yang digunakan pada tahun 2017.

iPhone ternyata juga mengalahkan pengguna kamera digital untuk Flickr. Seperti yang telah kita ketahui bahwa kamera digital dikenal dengan hasil gambarnya yang tajam. Ternyata hal ini tidak menyurutkan pengguna Flickr untuk tetap menggunakan iPhone dalam mengabadikan beragam gambar yang dipotretnya.

Kamera digital seperti Canon dan Nikon justru berada di bawah penggunaan iPhone. Untuk Canon menduduki peringkat kedua dengan jumlah sekisar 23%, diikuti dengan Nikon yang memperoleh jumlah sekisar 18%.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa pengguna smartphone besutan dari Apple tersebut tidak hanya untuk kebutuhan komunikasi saja melainkan hasil fotografinya yang handal.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top