Gadget Ini Bakal Booming Tahun 2018

Trend Teknologi 2018 – Tahun 2017 akan segera berakhir, beberapa pabrikan teknologi pun berlomba-lomba untuk menciptakan produknya guna diluncurkan tahun depan. Tak heran, hal ini memunculkan berbagai pertanyaan di kalangan pecinta gadget, mengenai teknologi apa saja yang akan booming di tahun 2017 mendatang? Ericsson yang merupakan salah satu perusahaan teknologi ternama merilis sebuah prediksi mengenai beberapa teknologi yang akan booming di tahun mendatang.

Trend Tekhnologi 2018

Menurut Head of Ericsson Consumer Lab South East Asia, Oceania dan India Afrizal Abdul Rahim mengungkapkan jika di tahun 2018 mendatang earphone wireless akan menjadi tekhnologi yang semakin diganderungi. “Di masa depan, konsumen diprediksi menggunakan earphone nirkabel setiap harinya, bahkan saat tidur mereka tetap memakainya,” kata Afrizal.

Tak hanya itu saja, berdasarkan riset yang dilakukannya, diketahui jika 52 persen dari konsumen menginginkan earphone yang dapat melindungi mereka dari dengkuran anggota keluarga lainnya. “Sementara, 63 persen konsumen ingin earphone yang mampu menerjemahkan bahasa secara real-time. Misalnya, saat saya sedang bicara bahasa Inggris, Anda bisa langsung mendengarnya dalam bahasa Indonesia. Lalu Anda bisa mengajukan pertanyaan dalam bahasa Indonesia dan diteruskan kepada saya dengan earphone menjadi bahasa Inggris,” tuturnya.

Tak hanya itu saja, selain earphone canggih, di tahun 2018 mendatang tren teknologi lain yang akan merebak yakni adalah menjadikan tubuh sebagai user interface. Di mana, nantinya pengguna gadget akan menggunakan berbagai perintah kepada perangkat miliknya menggunakan suara, ekspresi, atau bahkan bahasa tubuh lainnya. “Lebih dari separuh pengguna asisten suara pintar percaya, kita akan menggunakan bahasa tubuh, ekspresi, perintah suara, dan sentuhan untuk berinteraksi dengan perangkat. Bahkan, 2 dari 3 orang di antaranya percaya hal ini akan terjadi dalam waktu 3 tahun mendatang,” ungkap Afrizal yang Begawei lansir dari Liputan6Tekno.

Di sisi lain, jika melihat perkembangan gadget saat ini, berbagai teknologi canggih memang sangat mungkin untuk datang. Pasalnya, saat ini salah satu teknologi tercanggih yakni fitur pemindai wajah sudah mulai digunakan diberbagai perangkat guna meningkatkan sektor keamanannya.

Top