Catat! Dua Ponsel Nokia Terbaru Siap Meluncur 2018

Nokia Siap Perkenalkan Ponsel Barunya pada Januari 2018 – Semakin ketatnya persaingan di kancah pasar smartphone, membuat beberapa produsen gadget pun melakukan berbagai inovasi maupun pembaruan model baru untuk memikat hati para konsumen. begitu juga dengan HMD Global yang mana saat ini akan terus membanjiri pasar smartphone dengan sejumlah produk baru. Bahkan, jika mendasarkan atas laporan terbaru, perusahaan asal Finlandia tersebut sedang menyiapkan peluncuran dua smartphone Nokia.

Nokia Siap Perkenalkan Ponsel Barunya Pada Januari 2018

Di sisi lain, menurut laporan yang dilansir dari Phone Arena pada Rabu (6/12/2017), HMD diketahui akan menggelar sebuah acara peluncuran produk di Tiongkok pada 19 Januari 2018. Produsen tersebut diprediksi akan mengumumkan dua smartphone premium dalam acara tersebut, yakni Nokia 9 dan Nokia 8 generasi kedua.

Di sisi lain, kedua smartphone yang kabarnya akan segera diperkenalkan pada awal tahun 2018 yang akan datang tersebut diketahui bakal disesuaikan untuk pasar Tiongkok. Dengan kata lain bahwa nantinya berbagai layanan Google seperti Play Store akan digantikan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan regulasi lokal.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut beberapa laporan kuat, disebutkan bahwa nantinya Nokia 9 akan hadir dengan panel layar Quad HD seluas 5,5 inci. Selain itu, untuk sektor ruang pacunya akan didukung RAM 6 GB serta dua memori internal, yakni 64 dan 128 GB. Di samping itu, Nokia 9 dan Nokia 8 kabarnya pun juga akan memiliki desain “all screen”, layar dengan rasio aspek 18:9, dan dibekali dengan chipset Snapdragon 835 serta dilengkapi fotografi berupa dual kamera belakang. Namun, hanya saja keduanya tidak akan memiliki headphone jack.

Sementara itu di sisi lain, kaitannya dengan harga jual, dari beberapa informasi yang didapat, kabarnya Nokia 9 akan dibanderol sekitar US$558 (Rp 7,5 juta) untuk versi RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Sedangkan untuk versi memori internal 128 GB dijual berkisar US$634 (Rp 8,5 juta).

Top