Benarkah Tahun Depan YouTube Rilis Layanan Berlangganan Musik ?

YouTube Dikabarkan Bakal Rilis Layanan Berlangganan Musik – Meski saat ini telah ada aplikasi yang menawarkan layanan berlangganan musik seperti Spotify, Joox, Apple Musik, dan lain sebagainya, akan tetapi pecinta musik juga banyak yang masih mendengarkan musik melalui YouTube.

YouTube Dikabarkan Bakal Rilis Layanan Berlangganan Musik

Aplikasi YouTube tersebut hingga saat ini masih jadi favorit pengguna smartphone mengingat aplikasi tersebut juga menawarkan layanan gratis untuk bisa diakses semua kalangan. Dengan semakin banyak aplikasi yang menawarkan layanan berlangganan musik gratis, tampaknya YouTube pun tertarik untuk menawarkan hal serupa.

Dilansir dari laman BeritaTeknologi, sebagaimana mengutip dari Blooberg, disebutkan bahwa YouTube kini tengah menggarap layanan terbaru untuk berlangganan musik. Hal ini pun bukan kali pertama YouTube menciptakan layanan berlangganan musik tersebut.

Dikabarkan pula untuk menjalankan proyek ini YouTube juga akan bekerjasama dengan pihak ketiga. Dari laporan Blooberg tersebut, disebutkan bahwa Warner Music Group telah turut serta untuk mewujudkan proyek tersebut.

Kabarnya, YouTube akan merilis layanan berlangganan musik gratis tersebut pada bulan Maret tahun 2018 mendatang dan hingga saat ini masih melakukan pembicaraan dengan beberapa label musik seperti Sony, Universal, dan Merlin yang merupakan konsorsium yang mewakili berbagai label independen.

Layanan baru besutan YouTube tersebut kabarnya bakal dinamai dengan YouTube Remix yang merupakan gabungan dari YouTube Red dan Google Play Music. Layanan tanpa tanpa bayar tersebut nantinya akan menawarkan pengguna on-demand streaming untuk musik dan juga akses video klip dari musik tersebut.

Untuk bocoran selebihnya, hingga kini belum ada tanda-tanda bakal diinfokan oleh YouTube dalam waktu dekat. YouTube pun hingga kini masih bungkam terkait hal tersebut, sehingga publik pun hingga kini bertanya-tanya apakah aplikasi tersebut nantinya akan mengharuskan pelanggan untuk mendaftar atau tidak.

Semoga saja aplikasi ini juga dibekali dengan beberapa fitur menarik yang akan membuat pengguna dapat menikmati musik dengan pengalaman yang menyenangkan. Kita tunggu saja kabar selanjutnya di awal tahun 2018 nantinya untuk mengetahui kejelasan kabar dari aplikasi baru untuk berlangganan musik tersebut.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top