Benarkah Instagram Pisah Fitur DM dan Nantinya Bernama Aplikasi “Direct” ?

Instagram Pisah Fitur DM – Meski kini Instagram telah memiliki fitur berkirim pesan, yang dapat memudahkan pengguna untuk berkirim pesan kepada pengguna lain maupun ke grup, tetapi akhir-akhir ini Instagram diketahui tengah melakukan uji coba terhadap fitur Direct yang merupakan fitur DM pada aplikasi tersebut.

Instagram Pisah Fitur DM

Aplikasi baru bernama Direct tersebut nantinya akan menjadi aplikasi terpisah, seperti halnya pada Snapchat. Tak ayal, banyak yang menyebutkan bahwa Instagram terlihat meniru Snapchat terkait munculnya aplikasi baru tersebut.

Saat ini, aplikasi Direct tersebut hanya disediakan terbatas untuk beberapa negara saja, yaitu termasuk Portugal, Turki, Uruguay, Chile, Israel, dan Italia. Tersedia dalam dua platform, yaitu Android dan iOS, sejauh ini belum diketahui apakah aplikasi tersebut nantinya akan tersedia secara umum kepada seluruh pengguna Instagram atau hanya tersedia terbatas saja, misalnya hanya untuk platform iOS atau hanya menyasar negara-negara tertentu.

Seperti halnya dengan aplikasi yang ada pada Snapchat, aplikasi anyar itu pun nantinya akan membuka tampilan antarmuka kamera dan pengguna pun dapat membidik atau merekam video yang dapat dikirimkan kepada pengguna lainnya.

Untuk navigasinya, pengguna pun dapat dengan mudah membuka kotak masuk dengan swipe ke kiri atau swipe ke kanan untuk masuk ke pengaturan aplikasi. Apabila kamu menggesernya ke kiri dari kotak masuk, maka kamu akan melihat logo Instagram dan apabila kamu menekannya, maka pengguna akan dialihkan ke aplikasi Direct.

Selain itu, apabila kamu menggeser ke arah kanan dari aplikasi utama Instagram, maka kamu juga akan dialihkan ke aplikasi Direct tersebut. Meski keduanya terpisah, akan tetapi keduanya masih terasa sebagai satu kesatuan aplikasi.

Untuk fitur Story sendiri, tampaknya tidak akan dipindahkan ke aplikasi Direct tersebut. Langkah ini juga pernah dilakukan oleh Facebook ketika memisahkan Messenger dari aplikasi Facebook utama. Tentunya, hal tersebut dilakukan oleh Facebook agar membuat mereka semakin besar.

Sejauh ini, belum diketahui kapan aplikasi baru bernama Direct tersebut bakal hadir. Kita tunggu saja nanti !

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top