YouTube Akhirnya Hentikan Fitur Suggested Video

YouTube Hentikan Saran Video Yang Harus Ditonton – Bagi kamu yang berkecimpung dalam dunia video streaming atau seorang yang berprofresi sebagai YouTubers atau bahkan hanya seorang penikmat video streaming di Youtube sepertinya ada yang perlu kamu perhatian saat ini.

YouTube Hentikan Saran Video Yang Harus Ditonton

Pasalnya, YouTube akan memberhentikan fitur yaitu saran video yang perlu kamu tonton atau dikenal dengan suggested video ketika kamu sedang melihat video. Fitur ini biasanya muncul dibagian bawah video dan ada tanda close [X] jika kamu tidak ingin menonton video tersebut. Video tersebut biasanya juga muncul ketika kamu sedang melihat video tersebut.

Suggested video rencananya akan dihapus untuk semua jenis baik pada playlist, video maupun ketika kamu sedang melakukan livestreaming. Adanya kebijakan penghapusan suggested video pada YouTube tersebut akan berlaku 14 Desember 2017.

Penghapusan ini dikarenakan sedikitnya pengguna YouTube yang mengeklik video tersebut. Maka dari itu, YouTube memutuskan untuk tidak meneruskan fitur ini kembali karena peminatnya yang sedikit. Menurut riset yang dilakukan oleh pihak YouTube, sekisar 20 orang yang melihat video pada Youtube hanya sekisar satu orang saja yang mengeklik suggest video tersebut.

Banyak yang menganggap video yang muncul di tengah pemutaran justru mengganggu atau dianggap sebagai spam. Keputusan YouTube untuk menghapus suggested video tersebut menurutnya tidak akan merugi sehingga keputusan tersebut tidak cukup memberatkan pihak Youtube.

Berdasarkan halaman Kompas Tekno menjelaskan bahwa Youtubers pun tetap dibebaskan menggunakan cards atau tautan untuk mempromosikan video di bagian akhir. Banyak juga Youtuber yang memberikan suggested video di bagian deskripso video Yotubers tersebut.

Pada umumnya, orang biasa yang membuka atau sedang menonton video streaming tidak akan melihat suggested video tersebut. Sehingga pengguna tidak akan merasa mengalami perubahan ketika melihat perubahan tersebut. Hal ini dikarena pengguna YouTube juga tidak pernah atau jarang mengeklik video tersebut ditengah pemutaran. Bahkan pengguna YouTube tersebut akan merasa lebih nyaman karena dianggap tidak ada video yang mengganggu atau spam. Jadi, kamu akan merasa lebih nyaman ketika sedang streaming video.

 

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top