Terdapat Garis Hijau Misterius di Layar iPhone X

Garis Hijau Misterius di Layar iPhone X – Dirilis seminggu lalu, iPhone X tak lepas dari berbagai masalah. Sebelumnya, smartphone flagship keluaran Apple tersebut tersandung masalah dimana pengguna mengeluhkan layarnya yang tidak responsif ketika berada di cuaca dingin, kali ini pengguna juga mengeluhkan adanya garis hijau yang mendadak muncul di sepanjang sisi kanan layar smartphone tersebut.

Garis Hijau Misterius Di Layar IPhone X

Kemunculan garis hijau misterius tersebut pun hingga kini belum diketahui apa penyebabnya. Garis hijau tersebut memanjang secara vertikal dari ujung atas ke bawah panel smartphone tersebut. Pengguna yang mendapati iPhone X dengan layar seperti itu lantas menyebutnya sebagai “green line of death”.

Para pemilik iPhone X dengan masalah tersebut kemudian beramai-ramai menggunggah foto iPhone X mereka melalui laman Twitter pribadinya. Salah seorang pemilik akun Twitter yang bernama @mix0mat0sis, sebagaimna dilansir dari laman KompasTekno, menyebutkan bahwa iPhone bermasalah dengan terdapat garis hijau di sisi kanan ponsel.

Pemilik smartphone flagship itu pun mengatakan bahwa dirinya sudah melakukan restart untuk memulihkan layarnya, tetapi cara tersebut pun tak mampu mengatasi masalah pada panel tersebut. Dirinya pun juga menanyakan dimana letak masalah tersebut kepada para pengikutnya di Twitter.

Dari spekulasi yang beredar, kabarnya penyebab masalah tersebut kemungkinan berada pada sub-pixel hijau yang secara tak sengaja menyala secara terus-menerus dikarenakan masalah elektrik (hardware).

Masalah tersebut juga pernah terjadi pada smartphone lain yang menggunakan layar OLED seperti halnya iPhone X, yaitu Samsung Galaxy S7. Beberapa waktu lalu diketahui layar Samsung Galaxy S7  menampilkan garis berwarna pink di layar.

Terkait adanya msalah tersebut, Mashable pun menyebutkan bahwa sejauh ini Apple belum memberikan keterangan resminya mengenai penyebab munculnya garis berwarna hijau di layar iPhone X tersebut.

Akan tetapi, salah satu pemilik iPhone yang juga mengalami masalah itu pun menyebutkan bahwa dirinya dapat menukar iPhone X terbaru setelah mengunjungi Apple Store untuk mengadu.

Harga iPhone X dan Spesifikasi

Waspada Mata Rusak Karena Layar OLED pada iPhone X

Apple pun juga dikabarkan telah melakukan komunikasi di Twitter dengan pemilik iPhone X yang bermasalah. Adanya masalah garis hijau di layar iPhone X tersebut pun semakin menambah daftar masalah iPhone X setelah penjualan perdananya.

Top