Sikap Tegas Google Terhadap Redirect Link

Google Cekal Redirect Link – Pernahkah kamu ketika akan mengunduh file langsung dialihkan ke link lain? Tentu ini menjadi kekhawatiran karena pengguna cemas jika link tersebut bisa kemungkinan adalah ransomware.

Google Cekal Redirect Link

Biasanya redirect link yang muncul pada Google tersebut terdapat pada website yang menyediakan unduhan file seperti audio, dokumen dll. Link tersebut biasanya ada pada link unduhan dan ketika pengguna mengklik link tersebut maka pengguna akan dialihkan ke link yang bukan seperti yang dimaksudkan.

Berdasarkan halaman Ubergizmo, Google mengatakan bahwa satu hingga lima keluhan yang disampaikan oleh pengguna Google adalah berkaitan dengan konten yang tidak diinginkan.

Karena banyaknya keluhan terhadap tersambungnya ke link yang tidak diinginkan tersebut, Google dikabarkan akan merilis pencegahan terbaru untuk pembaruan yang selanjutnya digunakan untuk mencegah munculnya link yang tida diinginkan. Adanya link yang tersemat pada suatu halaman website atau redirect link merupakan link dari pihak ketika yang tercantum pada link tersebut. Terkadang link tersebut muncul tanpa sepengetahuan dari pemilik website atau kemungkinan pemilik website tidak sengaja menyisipkan link tersebut.

Untuk varian Google Chrome 64, Google akan mulai memblokir alamat-alamat website yang dirasa membuat pengguna tidak nyaman. Google akan memberikan pemberitahuan dengan bar informasi yang menunjukkan bahwa adanya upaya untuk pengalihan link yang tidak diinginkan.

Nah, yang sering dirasakan pengguna Google adalah terbukanya tab baru ketika mereka mengklik sebuah link. Terkadang link tersebut tidak sesuai dengan nama konten dengan link yang dituju bahkan beberapa kasus link tersebut akan bergetar dan membuat pengguna merasa cemas. Dengan penggunaan Chrome 65, Google akan berusaha untuk memblokir konten-konten yang dirasa mengganggu. Google akan memberikan batasan ke situs web pihak ketiha yang disamarkan sebagai tombol putar, lapisan transparan di situs web yang akan menyamarkan tombol klik pada website tersebut atau yang lainnya. Untuk penggunaan Chrome 64, fitur ini masih dalam tahap uji coba.

Dengan hadirnya pembaruan pada Google Chrome ini diharapkan akan memberikan kenyamanan pada pengguna Google dalam mengakses berbagai website tanpa gangguan redirect link yang mengganggu.

Teknologi Terkait

Daftar Perbandingan

Bandingkan
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top