Potensi Mata Rusak, Ancam Pengguna iPhone X

Waspada Mata Rusak Karena Layar OLED pada iPhone X – Beberapa hari lalu tepatnya pada tanggal 3 November 2017, Apple merilis ponsel flagship terbarunya yaitu iPhone X. Hingga saat ini pelanggan setia Apple masih menanti kehadiran iPhone X dibeberapa negara yang belum masuk ke wilayah penjualan.

Waspada Mata Rusak Karena Layar OLED Pada IPhone X

Mengingat banyaknya pengguna iPhone X, sangat disarankan untuk hati-hati dalam menatap layar secara terus-menerus. Pasalnya iPhone X menggunakan layar OLED yang memberikan kontras warna serta pencahayaan yang terang. Sehingga teknologi tersebut memungkinkan untuk pengguna iPhone X akan mengalami kerusakan mata karena warna yang dihasilkan layar sangat terang.

Walaupun sedikit pergeseran warna dan rona saat melihat layar di luar sudut atau tidak segaris dianggap Apple meruapakan hal normal, namun tetap saja jika dilakukan berulang-ulang akan mengakibatkan kerusakan pada mata.

Namun, untuk memastikan pelanggan setia dari iPhone X tidak khawatir akan masalah kerusakan mata, perusahaan telah menjelaskan bahwa layar OLED tersebut tidak membahayakan. Bahkan perusahaan menjelaskan bahwa layar OLED sudah mengalami perubahan dengan memperbarui halaman dukungan layar iPhone X yang menjelaskan mengenai kinerja dari layar OLED itu sendiri.

Apple mengatakan bahwa layar OLED mengalami sedikit perubahan visual dengan penggunaan jangka panjang. Seperti menunjukan sisa-sisa gambar dengan kontras gambar tinggi yang menampilkan di layar untuk waktu yang lama. Masalah ini sangat terlihat pada pengguna Pixel 2 XL dengan perangkat Android Oreo.

Maka dari itu, untuk mengurangi masalah yang sama kemungkinan Apple akan mengembangkan layar OLED dengan tampilan yang lebih sempurna. Sebab pada kasus Google, banyak yang mendapatkan keluhan bahkan juga ada yang mengalami luka bakar setelah seminggu pemakaian.

Walaupun layar OLED sempat mengalami berbagai masalah pada ponsel lain, namun Apple meyakinkan bahwa ponsel besutan mereka sudah dipastikan aman jika digunakan dalam jarak yang dekat. Apple mengklaim bahwa pihaknya telah merekayasa tampilan Retina Super untuk menjadi teknologi terbaik untuk mengurangi efek burn-in.

Untuk sementara ini, Apple menggunakan layar OLED buatan Samsung yang sebelumnya layar tersebut digunakan pada ponsel besutan dari Google yaitu Pixel 2.

 

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top