Pengguna iPad Bakal Bisa Gunakan WhatsApp, Benarkah?

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk iPad – Aplikasi chatting bernama WhatsApp tampaknya bakal bisa dioperasikan di iPhad. Sehingga, pengguna iPad pun kini bisa berWhatsApp-an ria dengan perangkatnya tersebut. Bukan tak ada sebab, pasalnya belum lama ini aplikasi chat yang bernama WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk perangkat iPad.

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Untuk IPad

Terkait dengan rumor tersebut, perlu diketahui bahwa informasi ini diperoleh dari akun Twitter WABetaInfo yang selama ini memiliki reputasi tinggi soal isu seputar WhatsApp yang selalu memberikan berita real dan nyata. Di mana, tepatnya pada Sabtu (11/11/2017) lalu, akun tersebut membocorkan informasi bahwa WhatsApp saat ini dibocorkan tengah mengembangkan fitur baru untuk iPad. Menariknya, fitur yang tengah dikembangkan tersebut diketahui dari referensi yang dimiliki oleh baris kode pemrograman WhatsApp yang terdapat di dalam versi desktop terbaru.

Akan tetapi, walaupun demikian sampai saat ini masih belum diketahui apakah WhatsApp untuk iPad ini nantinya akan hadir dalam bentuk aplikasi khusus atau justru hanya akan menjadi aplikasi klien seperti WhatsApp Web. Tentu, hal tersebut menjadi sebuah pertanyaan yang logis untuk ditanyakan.

Terlepas dari itu, perlu untuk dipahami kembali bahwa sebelumnya, WhatsApp tidak memiliki aplikasi resmi untuk perangkat iPad. Hal itu disebakan bahwa Platform WhatsApp pada sistem operasi iOS hanya bisa dipakai di iPhone. Sebagai gantinya, pengguna mengakalinya dengan mengakses WhatsApp web (web.whatsapp.com) melalui browser Safari, atau menggunakan aplikasi buatan pihak ketiga. Meski menjadi solusi namun pastinya cara ini tentu saja dinilai kurang efektif.

Sebab, didasarkan atas pengalaman menggunakan aplikasi pihak ketiga berbeda dengan menggunakan aplikasi WhatsApp langsung, seperti iPad pengguna yang harus terus aktif agar pesan WhatsApp dapat masuk. WhatsApp memang sedang banyak melakukan pengembangan pada aplikasinya. Bulan lalu, WhatsApp menambahkan fitur menghapus pesan yang telah terkirim, baik untuk individu atau  grup percakapan.

Top