Pengguna Instagram Dapat Ikuti “Hashtag” ?

Instagram Mungkinkan Pengguna Ikuti “Hashtag” – Setelah beberapa hari yang lalu Instagram melakukan pembaruan terhadap fitur E-Commerce miliknya, kini kabarnya terdapat fitur baru lagi di Instagram. Fitur baru tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk dapat mengikuti “hashtag”.

Instagram Mungkinkan Pengguna Ikuti Hashtag

Sebelumnya, apabila kamu ingin melihat foto apa saja yang dibubuhi tagar tertentu, kamu harus melakukan cara manual, yaitu dengan cara mencari di kolom search atau mengklik hashtag terkait di caption atau komentar foto.

Akan tetapi, dengan adanya fitur baru tersebut nantinya kamu dapat langsung mengikuti (follow) hashtag sehingga konten dari tagar tersebut dapat langsung disajikan oleh pengguna. Kabarnya, fitur baru yang memungkinkan untuk mengikuti hashtag tersebut sedang diuji coba oleh Instagram.

Sejauh ini adanya opsi “follow hashtag” tersebut sudah diketahui oleh beberapa pengguna Instagram ketika mereka membuka laman-laman tagar di layanan photo sharing tersebut. Social media consultant, Pipa Akram merupakan salah satu yang menjumpai fitur baru itu, lalu mengunggah screnshotnya melalui laman Twitter miliknya.

Dengan adanya beberapa pengguna yang dapat menggunakan fitur tersebut dan selanjutnya diposting di beberapa sosial media, akhirnya fitur baru itu pun diketahui oleh pengguna Instagram lainnya yang notabene belum bisa atau belum mendapat fitur baru tersebut.

Dilansir dari KompasTekno, menurut Mashable, fitur tersebut hanya terlihat di sebagian pengguna kecil Instagram saja karena fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Selain itu, tampaknya fitur follow hashtag tersebut hanya populer dan berlaku untuk tagar-tagar populer, serta rangkaian posting yang baru di dalamnya saja.

Hingga saat ini belum diketahui kapan seluruh pengguna Instagram akan bisa menikmati fitur mengikuti tagar itu. Jika fitur tersebut sudah di benar-benar resmi diterapkan, maka pengguna bisa mendapat alternatif update konten disamping mengikuti pengguna lain.

Tentunya dengan adanya fitur baru tersebut, maka akan memudahkan penggunanya untuk mencari konten yang diinginkannya. Selain itu, kehadiran  fitur follow hashtag tersebut pun juga akan membuat Instagram semakin menarik dan tentunya dapat menaikkan jumlah penggunanya. Seperti yang kita semua ketahui, Instagram merupakan salah satu media sosial paling populer sejauh ini.

Top