Pengguna Facebook Sudah Bisa Bikin 10 Negara Sebesar Indonesia!!

Jumlah Pengguna Facebook – Facebook menjadi platform sosial media terbesar di dunia dengan penggunanya yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Bahkan, berdasarkan data yang dirilis Facebook baru-baru ini terungkap jika pada kuartal ketiga 2017 ini jumlah pengguna aktif Facebook telah mengalami peningkatan yang begitu signifikan. Di mana, berdasarkan data tersebut diketahui jika setiap harinya Facebook digunakan oleh sebanyak 1,37 miliar orang. Jumlah ini lebih besar 16% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Jumlah Pengguna Facebook

Tentunya hal ini semakin membuat Facebook melesat di atas beberapa platform sosial media lainnya. Bahkan terhitung hingga 30 September 2017, pengguna aktif Facebook telah mencapai 2,07 miliar. Hal ini pun membuat sang pendiri dan CEO raksasa sosial media tersebut gembira. Mark Zuckerberg yang menjadi salah satu pemuda terkaya di dunia ini bahkan memposting sebuah status dalam akun Facebook resminya. Dalam statusnya tersebut, pria yang menikahi wanita China ini menyebut jika komunitas Facebook semakin bertambah besar.

Sejalan dengan penggunanya yang kian tumbuh besar, nilai bisnis dari Facebook ini pun kian menggelembung. Bahkan Mark mengatakan jika pada kuartal bisnis pertama tahun ini Facebook berhasil mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 10 miliar. Namun rupanya besarnya angka pengguna maupun pendapatan tersebut tidak membuat Mark jumawa dan sombong. Bahkan di menuturkan jika besarnya angka dan pencapaian yang diraih Facebook tersebut tidak akan memilik arti apapun jika layanan yang diciptakannya tersebut tidak bisa “mendekatkan” para penggunanya.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu Mark memang sempat menuliskan status yang berisi permohonan maaf terkait berbagai polemik yang terjadi di platform ciptaannya tersebut. Di mana hal tersebut terkait dengan berbagai masalah terpecahnya golongan masyarakat di Amerika Serikat bahkan diberbagai belahan dunia yang bermula dari Facebook. Dalam pernyataannya tersebut Mark mengungkapkan permohonan maafnya jika ciptaannya tersebut belum bisa mendekatkan antar pengguna secara penuh dan justru membuat perpecahan.

Namun demikian, Mark bersama timnya yang kini bahkan telah memiliki berbagai anak perusahan terus berupaya mengembangkan dan berinovasi untuk dapat terus menciptakan sistem keamanan yang semakin ketat di Facebook. Tak hanya itu, Facebook yang diketahui juga kini menjadi “IBU” dari WhatsApp, dan Instagram ini pun terus menambahkan berbagai fitur yang semakin memudahkan penggunanya.

Top