Kini Kirim Foto Lewat FB Messenger Tak Lagi Pecah

Pembaruan FB Messenger – Facebook baru saja memperbarui salah satu aplikasi pesan instan miliknya yakni Facebook Messenger. Fitur tersebut adalah kemampuannya untuk dapat mengirimkan gambar dengan resolusi besar. Selama ini, para pengguna memang kerap dikecewakan ketika mengirim foto beresolusi tinggi menggunakan FB messenger. Pasalnya, FB messenger memang belum mendukung pengiriman foto resolusi besar sehingga ketika pengguna mengirim foto resolusi tinggi akan pecah.

Pembaruan FB Messenger

Kini, rupanya pengguna tidak perlu khawatir lagi untuk mengirimkan foto beresolusi besar menggunakan FB messenger ini. Di mana, kini Facebook telah menambahkan resolusi 4K pada aplikasi ini. Tak hanya itu saja meskipun resolusinya tinggi, Facebook tetap menjanjikan kecepatan pengiriman foto pada aplikasi tetap tidak berkurang. Hal ini tentu akan semakin menambah keistimewaan dari aplikasi ini.

Langkah ini pun dilakukan oleh Facebook karena banyaknya pengguna mereka yang melakukan pengiriman foto. “Kami mendengar bahwa orang ingin mengirim dan menerima foto beresolusi tinggi di Messenger,” tulis Sean Kelly & Hagen Green, Menejer Produk Messenger dalam situs resmi Facebook. Bahkan disebut-sebut setiap bulannya tidak kurang dari 17 miliar orang mengirim foto menggunakan aplikasi ini. “Dan mengingat orang mengirim lebih dari 17 miliar foto melalui Messenger setiap bulan, kami membuat percakapan Anda lebih kaya, lebih tajam, dan lebih baik dari sebelumnya,” tambah mereka.

Namun demikian, fitur ini sebenarnya baru bisa dinikmati beberapa perangkat yang telah mendukung resolusi tersebut. Salah satunya adalah perangkat Sony Xperia Z5 Premium. Di mana nantinya untuk penerima foto meskipun belum menggunakan perangkat yang mendukung resolusi 4K akan tetap menerima foto dengan resolusi tersebut.

Untuk menikmati fitur ini, pengguna harus melakukan pembaruan pada aplikasi FB messenger miliknya. Di mana, fitur ini juga baru dapat dinikmati pengguna di beberapa negera seperti Amerika, Kanada, Prancis, Australia, Inggris, Singapura, Hong Kong, Jepang, dan Korea Selatan. Namun, untuk beberapa waktu ke depan Facebook akan segera melakukan pembaruan ini dibeberapa negara lain dan bukan tidak mungkin jika Indonesia menjadi salah satunya.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top