iPhone 8 Kalah dari iPhone 6s dan Oppo ?

iPhone 8 Kurang Laku – Tak seperti peluncuran iPhone X yang begitu menghebohkan dan begitu menyita perhatian, iPhone 8 dan iPhone 8 yang diluncurkan lebih dulu dibandingkan dengan iPhone X pun kurang mendapatkan sambutan.

IPhone 8 Kurang Laku

Dilansir dari laman KompasTekno, dalam laporan terbaru firma riset pasar Canalys, menyebutkan bahwa angka pengapalan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus pada kuartal tiga 2017 hanya sebesar 11,8 juta unit di seluruh dunia. Dari laporan tersebut terlihat bahwa jumlah tersebut lebih kecil dibandingkan dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang berhasil mencatat angka pengapalan sebesar 14 juta unit di seluruh dunia dalam periode yang sama tahun lalu.

Dikatakan lebih lanjut oleh Canalys, bahkan duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tak masuk dalam daftar 5 besar smartphone terpopuler di dunia pada kuartal III tahun 2017. Duo smartphone itu pun kalah dari iPhone 6S yang menduduki urutan kedua dengan angka pengapalan sejumlah 7,9 juta unit.

Peringkat pertama 5 smartphone terpopuler versi Canalys yaitu iPhone 7 dengan angka pengapalan sejumlah 13 juta unit. Untuk posisi keempat dan kelina diraih oleh dua ponsel Oppo yang masing-masing mencatatkan shipment sejumlah lebih dari 7 juta. Dari catatan Mashable, iPhone 8 hanya mencatat angka pengiriman 5,4 juta unit dan iPhone 8 Plus sebesar 6,3 juta unit.

Diluncurkan pada bulan September lalu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus tidak terlalu menyita perhatian publik dengan adanya kemunculan iPhone X yang muncul sebulan kemudian. sejauh ini belum diketahui angka pengapalan iPhone X, namun untuk pre-order atau pemesanannya nya sudah diketahui tercatat sebanyak 50 juta.

Mengatasi hal tersebut, pihak Apple pun telah berupaya untuk membuat iPhone 8 lebih menarik bagi konsumen dengan tak lagi menjual varian iPhone 7 berkapasitas 256 GB. Di China, toko-toko penjual iPhone 8 pun memberikan diskon untuk mendongkrak penjualan samrtphone flagship tersebut.

Akan tetapi, jika melihat perkembangan sejauh ini, nampaknya upaya-upaya yang dilakukan untuk mendongkrak penjualan iPhone 8 tersebut belum membuahkan hasil. Apple pun bahkan kabarnya bakal memangkas order iphone 8 dari para rekanan manufaktur sebanyak 50 persen hingga akhir tahun 2017 ini.  Tentunya ini menjadi masalah yang cukup serius bagi Apple.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top