Instagram Hadirkan Pembaruan untuk Fitur E-Commerce

Pembaharuan Fitur E-Commerce Instagram – Tak dapat dipungkiri bahwa instagram merupakan salah satu sosial media yang begitu digemari oleh kalangan milenial. Dengan begitu banyaknya pengguna di seluruh dunia, Instagram pun juga mengusung fitur e-commerce yang diperuntukkan bagi pengguna untuk urusan bisnis. Fitur ini pun kebanyakan digunakan oleh kalangan artis ternama, hingga perusahaan e-commerce.

Pembaharuan Fitur E Commerce Instagram

Pada hari rabu kemarin (8/11/2017), dilansir dari laman OkezoneTechnoInstagram pun telah mengumumkan pembaruan fitur brand content. Brand content tersebut telah diluncurkan pada bulan Juni lalu. Dengan adanya pembaruan tersebut, maka untuk beberapa hari kedepan kemampuan menggunakan tanda “Paid Partnership” akan segera tersedia bagi semua akun pengguna yang memiliki akses ke Insight.

Dalam siaran persnya, pihak Instagram menuturkan bahwa fitur branded content tersebut nantinya akan mempermudah pengguna untuk memberitahu para pengikut saat mereka bermitra dengan sebuah bisnis serta memberikan Insights berharga.

Tentunya dengan adanya fitur brand content terbaru tersebut, maka semakin meningkatkan transparansi antar pengguna, brand, dan komunitas. Dengan membuat akses yang menjadi lebih luas, fitur baru hasil pembaharuan tersebut juga akan memberikan notifikasi bagi para kreator ketika sistem menemukan konten yang tidak sesuai dengan kebijakan.

Dalam hal ini, pengguna juga akan diberikan pilihan untuk men-tag mitra bisnis setelah menerima notifikasi. Notifikasi tersebut ditujukan untuk mempermudah para kreator untuk menggunakan tanda “Paid Partnership with”, serta bertujuan pula untuk mendorong transparansi yang lebih baik di Instagram.

Fitur brand content ini, bisanya digunakan oleh kalangan selebriti dunia, startup, hingga e-commerce ternama. Saat ini, fitur tersebut pun telah digunakan oleh Christiano Ronaldo dan juga Star Wars sehingga  dapat mendorong terbentuknya nilai dan interaksi yang lebih bermakna bagi mitra bisnis mereka.

Dengan adanya fitur tersebut, maka dapat terjalin hubungan bisnis yang baik diantara mitra bisnis dan tentunya yang paling utama adalah adanya transparansi diantara mereka. Pembaruaan fitur brand content pada Instagram tersebut, tentunya layak mendapatkan apresiasi positif.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top