Huawei Perkenalkan Ponsel dengan Teknologi Pemindai Wajah

Huawei Honor V10 Hadir dengan Pemindai Wajah – Memang, saat ini beberapa produsen telah berhasil menerapkan teknologi pemindaian wajah (face scanning) pada perangkatnya. Sebut saja Apple dengan iPhone X dan Samsung dengan Galaxy Note 8 yang notabene merupakan produsen terbesar yang mendominasi pasar gadget.

Huawei Honor V10 Hadir Dengan Pemindai Wajah

Namun, siapa sangka bahwa salah satu pabrikan asal Tiongkok yang bernama Huawei akhirnya resmi merilis seri Honor V10 yang dilengkapi dengan teknologi sama. Bahkan bisa dibilang, produsen asal Tiongkok tersebut meniru teknologi Face ID pada iPhone X. Di sisi lain, hal yang cukup menarik yakni bahwa Huawei dengan percaya diri mengklaim teknologi pemindaian wajah pada Honor V10 justru lebih baik ketimbang FaceID yang ada di iPhone X. Lalu, apa sih ketangguhan dari model terbaru ini.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan saat memberikan penjelasannya, pihak Huawei mengklaim teknologinya mampu bekerja lebih baik dari sistem True Depth, yang merupakan sistem pemindaian wajah Apple pada iPhone X. Selain itu, diketahui pula bahwa pihak pabrikan bahkan bisa menangkap 300.000 titik detail wajah dalam 10 detik. “Atau 10 kali lebih cepat ketimbang sistem TrueDepth di FaceID iPhone X,” ujar Huawei sebagaimana dikutip Ubergizmo pada Rabu (29/11/2017).

Selain itu, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini juga turut menjamin bahwa teknologi pemindaian wajahnya sangat aman untuk digunakan sebagai otentikasi pembayaran non-tunai. Di samping itu, bahkan untuk urusan keakuratan dan kecepatan, pengguna bisa membuka layar smartphone dengan menengok dan layar akan membukanya dalam waktu 0,4 detik saja.

Di sisi lain, pabrikan yang bernama Huawei ini juga menghadirkan fitur serupa Animoji pada iPhone X. Di mana pengguna bisa menciptakan emoji bergerak dari teknologi pemindaian wajah pada Honor V10.

Walaupun saat ini banyak yang menyebut bahwa Huawei menjiplak teknologi pemindaian wajah dari Apple namun perusahaan yang berbasis di Kota Shenzhen, Tiongkok ini memberikan pembuktian untuk terus berusaha memperkuat posisinya di pasar smartphone dunia dengan meningkatkan pangsa pasarnya. Perlahan namun pasti nyatanya usaha tersebut mulai membuahkan hasil.

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top