Google Siapkan Fitur Baru di Play Store, Apa Itu??

Fitur Baru Play Store – Google terus memperbarui layananya di Android, salah satunya adalah pada fitur pada Play Store miliknya. Seperti yang diungkapkan Google pada ajang Playtime 2017 di Singapura beberapa waktu yang lalu, raksasa teknologi USA ini mengumumkan sejumlah fitur baru di Playstore khusus untuk para pengembang perangkat Android di wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Fitur Baru Play Store

Di mana, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari Liputan6tekno Global Head of Games Merchandising Google Play, Kami LeMonds menuturkan jika pihaknya memiliki rencana untuk dapat meningkatkan personalisasi di Play Store bagi pengguna. Dengan cara ini, nantinya pengguna akan mendapatkan rekomendasi terbaik dan memungkinkan pengguna untuk mengatur kesukaannya. “Peningkatan personalisasi ini memungkinkan pengguna melihat hasil pencarian yang lebih sesuai dengan preferensinya. Peningkatan juga dilakukan dari rekomendasi hasil pencarian di Play Store yang dibuat lebih akurat,” ujarnya saat gelaran Playtime 2017 di Singapura.

Tak hanya itu saja, nantinya Google juga akan memperbarui kolom “Editor’s Choice” yang ada di toko aplikasi miliknya. Saat ini, Google akan menyajikan sebuah informasi beserta alasan sebuah aplikasi berhasil masuk dalam kolom tersebut. Di mana untuk saat ini sudah ada 17 negara yang dapat menggunakannya termasuk Indonesia. Fitur ini akan sangat bermanfaat bagi para pengembang aplikasi untuk memasarkan aplikasi buatannya.

Selain itu, pada kolom game atau permainan Google juga akan membuatnya lebih menarik. Nantinya akan ada tab baru yang berisi daftar game premium, dan juga game yang sedang ternding dan game yang akan rilis. Hal ini dilakukan untuk dapat melakukan layanan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan penggunanya. “Kolom ‘Games’ merupakan salah satu tujuan utama pengguna, sehingga kami kini membuatnya lebih menarik, termasuk pengalaman yang lebih baik dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya menjelaskan.

Seoerti yang sudah diungkap, jika pada pembaruannya nanti Google akan memberikan fitur anyar untuk developer atau pengembang. Salah satunya adalah fitur Android Vitals, di mana dengan menggunakan aplikasi ini, pengembang akan dapat mengetahui performa teknis aplikasi, mulai dari pengguna baterai, stabilitas, dan waktu render. Sangat menarik bukan??

Teknologi Terkait

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top